Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Nasional

Desember 2020 Tetap Gelar Pilkada, Ini 5 Arahan Jokowi

fikri

Published

on

Foto Gambar Desember 2020 Tetap Gelar Pilkada, Ini 5 Arahan Jokowi - presiden jokowi sambangi pln listrik padam ok
Presiden RI Joko Widodo | Foto : Biro Pers Sekretariat Presiden

Kabarbatam.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 tetap akan berlangsung di Desember 2020 mendatang. Ditengah pandemi Covid-19 berikut pesan Presiden RI Joko Widodo yang disampaikan dalam rapat terbatas ‘Lanjutan Pembahasan Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak’.

Selain berpesan kepada TNI-Polri untuk netral dalam berlangsungnya tahapan hingga pencoblosan nantinya, presiden Joko Widodo juga memberikan lima arahan yang disiarkan melalui YouTube, Selasa (8/9/2020).

Pilkada Harus Dilakukan, Kita Tak Tahu Kapan COVID Berakhir

Jokowi menegaskan penyelenggaraan Pilkada 2020 tetap harus digelar di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).
“Penyelenggaraan Pilkada harus tetap dilakukan dan tidak bisa menunggu sampai pandemi berakhir karena memang kita tidak tahu, negara mana pun tidak tahu kapan pandemi COVID ini akan berakhir,” kata Jokowi saat membuka rapat terbatas yang disiarkan melalui akun YouTube Sekretariat Negara, Selasa (8/9/2020).

Jokowi mengatakan Pilkada harus dilakukan dengan mengikuti kenormalan baru. Dia meminta agar protokol kesehatan dijalankan secara ketat dalam semua tahapan Pilkada.

“Oleh karena itu penyelenggaraan Pilkada harus dilakukan dengan normal baru, dengan cara baru,” katanya.

Jokowi meminta semua pihak menerapkan disiplin protokol kesehatan. Kepada para aparat penegak hukum dan tokoh masyarakat, Jokowi meminta agar melakukan pengawasan protokol kesehatan.

Soroti Konser Bapaslon, Tak Bisa Dibiarkan

Jokowi tidak ingin ada lagi konser deklarasi bakal pasangan calon yang menimbulkan kerumunan di tengah pandemi Corona.

“Kedisiplinan penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan pilkada harus dilakukan, harus ditegakkan dan tidak ada tawar menawar,” tegas Jokowi dalam ratas yang disiarkan kanal YouTube Setpres, Selasa (8/9/2020).

Jokowi mengaku mengikuti perkembangan Pilkada di lapangan. Jokowi tak ingin lagi ada konser deklarasi bapaslon pilkada yang disebutnya dihadiri ribuan orang.

Penulis : Fikri
Source : Detikcom

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending