Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Nasional

Pendaftar Kartu Prakerja Gelombang ke-8 Tembus 4 Juta Orang

Avatar

Published

on

ilustrasi kartu prakerja. (Foto: Grid.id)
ilustrasi pendaftaran kartu prakerja. (Foto: Grid.id)

Jakarta, Kabarbatam.com– Pendaftar Program Kartu Prakerja gelombang ke-8 hingga Minggu (13/9/2020) tercatat mencapai 4 juta orang. Pekerja masih berkesempatan mendaftar, karena pendaftaram ini akan ditutup Senin (14/9/2020) besok sekitar pukul 12.00 WIB.

Demikian disampaikan Manajamen Pelaksana Program Kartu Prakerja Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu. “Hingga siang tadi sudah ada 4 juta orang yang mendaftar. Kuota gelombang 8 adalah 800.000,” kata Louisa Tuhatu.

Dia menyampaikan, bagi peserta yang mencoba mendaftar tetapi gagal, pastikan bahwa nomor NIK dan KK sudah dimasukkan dengan benar. Kalau masih gagal juga, hubungi call center Dukcapil di nomor 1500-538 atau datang ke kantor Dukcapil terdekat.

“Pastikan juga nomor handphone aktif dan sudah melakukan eKYC untuk e-wallet yang dipilih,” tandas dia.

Sebelumnya, Manajamen Pelaksana Program Kartu Prakerja meminta masyarakat tidak khawatir jika belum bisa tergabung dalam gelombang Kartu Prakerja. Apalagi bagi calon peserta yang sudah tiga kali gagal, kini bisa mengadukan masalah tersebut ke Kartu Prakerja.

Dikutip dari akun instagram @prakerja.go.id, masyarakat dapat mengadukan dengan cara membuat surat pernyataan gagal sebanyak tiga kali. Setelah membuat surat pernyataan, selanjutnya isi surat dengan benar dan kirim lewat email ke kepesertaan@prakerja.go.id. (*)

Sumber: Merdeka.com

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending