Connect with us

Karimun

Nelayan Karimun Meninggal Tersambar Petir saat Melaut, Begini Kronologinya

Published

on

img 20220628 wa0201

Karimun, Kabarbatam com – Komaruddin (56), seorang nelayan di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) tewas tersambar petir saat melaut, Selasa (28/6/2022).

Komaruddin yang tengah menjaring ikan bersama dua orang rekannya itu, tersambar petir di sekitar Perairan Takong Hiu, Kecamatan Tebing, Karimun sekira pukul 12.00 WIB.

Korban yang merupakan warga Telaga Harapan Kelurahan Sei Lakam, Kecamatan Karimun ini sudah 8 hari berada di laut untuk menjaring ikan bersama dua orang rekannya.

Kasat Polairud Polres Karimun AKP Binsar Samosir ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian nahas tersebut.

“Benar, Komaruddin meninggal dunia usai tersambar petir saat melaut di Perairan Takong Hiu,” ujar Binsar, Selasa (28/6/2022).

Binsar mengatakan, korban yang merupakan tekong kapal melaut bersama dua orang rekannya yaitu Anwar dan Karim.

Posisi korban, kata dia, saat itu sedang berada didepan kapal tenggiri mereka yakni KM Rezeki Baru untuk mengangkat jaring ikan.

“Setelah tersambar petir, korban kemudian jatuh ke laut. Sementara dua rekan nya yang berada di belakang kapal selamat karena hanya terpental sejauh 1 meter,” katanya.

Diketahui, saat ini jasad korban sudah dievakuasi dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani Karimun. (Yogi)

Advertisement

Batam Harris Promo Resort

Trending