Connect with us

Lingga

Operasi Jagratara Imigrasi Dabo Singkep Temui 3 WNA

akhlilfikri

Published

on

Whatsapp Image 2023 12 29 At 13.37.44
Tim intelijen Imigrasi Dabo Singkep saat mendatangi salah satu sasaran pada Operasi Jagratara pada Kamis (28/12/2023)

Lingga, Kabarbatam.com – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep melalui Tim Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim) melakukan operasi intelijen Jagratara, operasi ini fokus pada keberadaan Warga Negara Asing yang berada di wilayah Kabupaten Lingga.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep, Yanto Ardianto melalui Kasi Intelijen dan Penindakan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep, Indra Leksana mengungkapkan, Pada tanggal 28 Desember 2023 sekira pukul 08.00 WIB, tim memulai pemantauan dengan mendatangi lima titik target, termasuk PT. Tianshan Alumina Indonesia, PT. Global Worldkenly Indonesia, PT. Asi Pudjiastuti Aviation, PT. Bentang Alam Integral, dan One Hotel di Dabo Singkep.

“Tim berhasil bertemu dengan 3 orang WNA pemegang Kitas di tiga perusahaan berbeda,” ungkap Indra Leksana, Jumat (29/12/2023).

Adapun tiga WNA itu ditemukan pihaknya yakni di PT. Tianshan Alumina Indonesia, di PT. Global Worldkenly Indonesia, dan di PT. Asi Pudjiastuti Aviation.

“Setelah pemeriksaan dokumen, tidak ditemukan pelanggaran keimigrasian dari ketiganya,” ungkap Indra.

Selain di tiga lokasi itu,  tim intelijen Keimigrasian Dabo Singkep juga mendatangi  juga mendatangi 2 lokasi lainnya yakni PT. Bentang Alam Integral dan One Hotel, ungkap Indra disana pihaknya tidak menemukan keberadaan WNA.

Ditambahkan Indra, operasi ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan menjelang momen Natal, Tahun Baru, Pemilu 2024, dan Pilpres 2024. Seluruh kegiatan ini berlangsung serentak di seluruh Indonesia dan dikendalikan oleh Direktorat Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian, Direktorat Jenderal Imigrasi.

“Meskipun tidak ditemukan pelanggaran keimigrasian, operasi ini tetap berhasil memastikan keamanan wilayah kerja di bidang keimigrasian, khususnya terawasinya orang asing yang tinggal di Kabupaten Lingga,” kata Indra.

Advertisement

Nasional

Trending