Connect with us

Lingga

PAD Lingga Tahun 2020 Lampaui Target

Published

on

Foto kabar lingga, nizar, PAD Lingga, PAD Lingga Tahun 2020
Plt Bupati Lingga Muhammad Nizar dan Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin (Foto : Fikri)

Lingga, KABARBATAM.COM – Plt Bupati Lingga ungkapkan PAD (Pendapatan asli daerah) tahun 2020 melampaui yang ditargetkan yakni sebesar Rp49 Miliar.

“Alhamdulillah PAD kita tahun 2020 melampaui dari target kita yang sebelumnya ditargetkan Rp49 Miliar, namun dari Januari sampai dengan Desember mencapai Rp52 Miliar. Ini sesuatu hal yang sangat luar biasa,” kata Plt Bupati Lingga Muhammad Nizar saat diwawancarai di Kantor Dinas Bapenda Kabupaten Lingga, Selasa (12/1/2021)

Diungkapkan Nizar, adapun penyumbang PAD terbesar dari di tahun 2020 yakni pada sektor galian C dan tambang lainnya. Untuk itu ia meminta kepada Bapenda Lingga untuk di tahun 2021 agar dapat meningkatkan lagi PAD di tahun 2021.

Kedatangan Nizar bersama Ketua DRPD Kabupaten Lingga ke Kantor Dinas Badan Pendapatan Daerah yang berada di Dabo Singkep itu guna membahas sejumlah program kerja yang berkaitan dengan PAD Lingga. Dikesempatan itu Nizar juga meminta pada Dinas Bapenda untuk menyiapkan program kedepan.

“Untuk melengkapi program kerja mereka di Bapenda, harus menggunakan Perbup apakah nantinya dengan Perbup pendapatan atau Perbup yang lainnya, untuk ini dapat dilaksanakan di awal-awal tahun yang Perbup nya sedang disusun oleh Bapenda, saya minta di bulan Februari sudah naik ke meja Bupati dan segera untuk ditandatangani,” kata Nizar

Nizar berharap Bapenda dapat bekerja dengan maksimal untuk meningkatkan PAD di tahun 2021 serta saling bekerjasama dan koordinasi antara OPD teknis dan OPD penghasil, baik itu dari perhubungan dan pariwisata dan sektor sebagainya.(A.Fikri)

Advertisement

Trending