Connect with us

Batam

Palsukan Surat Rapid Test, 4 Calon Penumpang di Hang Nadim Batam Batal Berangkat

Published

on

Foto Batam, calon penumpang palsukan surat, Hang Nadim Batam, Lanud Hang Nadim, Pemalsuan surat, Rapid test, surat rapid test
Managemen RS Graha Hermine memberikan keterangan kepada Tim Satgas Bandara terkait dugaan pemalsuan surat rapid test oleh calon penumpang,di Bandara Hang Nadim Batam.

Batam, Kabarbatam.com – Empat orang calon penumpang tujuan Batam – Kualanamu (Medan) batal beramgkat, Sabtu (19/12/2020). Keempat penumpang membawa surat keterangan rapid test diduga palsu.
Hal itu terungkap saat petugas melakukan pemeriksaan surat keterangan hasil rapid test milik penumpang di terminal keberangkatan Bandara Hang Nadim Batam.
“Kecurigaan muncul saat petugas memeriksa surat yang ditunjukkan oleh calon penumpang. Penumpang tersebut membawa surat diduga palsu dengan mengatasnamakan RS Graha Hermine Batam,” ungkap Kadis Ops Lanud Hang Nadim Mayor Lek Wardoyo, Sabtu (19/12/2020).
Wardoyo mengungkapkan bahwa, Setelah dikonfirmasi ke RS yang bersangkutan dan datang ke bandara ternyata surat keterangan rapid test kempat calon penumpang tersebut tidak terigistrasi di RS Graha Hermine Batam.
Foto Batam, calon penumpang palsukan surat, Hang Nadim Batam, Lanud Hang Nadim, Pemalsuan surat, Rapid test, surat rapid test
Keempat calon penumpang tersebut berinisial masing-masing berinisial; Tn RF (wiraswasta), Ny LMS (IRT), Ny VS (IRT), dan LS (pelajar).
Keempat penumpang dijadwalkan akan berangkat sekitar pukul 09.00 WIB dengan kode penerbangan JT 0971 Batam tujuan Kualanamu Medan.
Tim Satgas Bandara membatalkan penerbangan keempat calon penumpang tersebut. Tindakannya mereka di bawa ke Polsek Batuaji untuk penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Wardoyo.
Wardoyo mengatakan bahwa, tim Satgas Bandara sudah memiliki contoh format surat keterangan rapid test yang resmi dikeluarkan oleh klinik maupun rumah sakit yang membuka layanan rapid test, baik KKP maupun Satgas Covid Bandara Hang Nadim dalam hal ini TNI AU dan lainnya.
“Saya titip pesan ke semua calon penumpang, ikuti aturan yang berlaku jangan coba-coba melanggar aturan protokol kesehatan dari pemerintah di masa pandemi ini,” tegasnya.
Dikatakan agar setiap calon penumpang mematuhi protokol kesehatan. Jangan main-main dengan protokol kesehatan, kami satgas covid bandara hang nadim akan selalu waspada.
“Untuk keempat calon penumpang tersebut, proses hukum akan berjalan sesuai aturan yang berlaku, penyelidikan oleh Polsek setempat di Batuaji,” pungkasnya. (Tok)

Advertisement

Trending