Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Parlemen

Anggota DPRD Arlon Veristo Minta Dishub Tegas terhadap Bimbar yang Ugal-Ugalan

Avatar

Published

on

Angkot Bimbar saat mengangkut penumpang di salah satu ruas jalan di Batam. (Foto: Tribunewsbatam.com)
Angkutan Kota Bimbar saat mengangkut penumpang, di Kota Batam. (Foto: Tribunnewsbatam.com)

Batam, Kabarbatam.com– Masih maraknya Bimbar yang ugal-ugalan di jalan raya Kota Batam mendapat perhatian dari Anggota DPRD Kota Batam, Arlon Veristo. Pihaknya meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam menindak Bimbar yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas di jalan.

Hal tersebut diungkapkan Arlon usai munculnya kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Letjen Suprapto, Batam, tepatnya sebelum tanjakan Bukit Daeng, Rabu (26/8/2020). Angkutan umum tersebut diketahui menabrak satu unit mobil sedan.

Arlon, yang juga politisi Partai NasDem mengingatkan Dishub Kota Batam supaya tidak membiarkan mobil yang sudah tua bebas berada di jalan raya. Hal itu disampaikan Arlon karena Bimbar ugal-ugalan di jalan raya sudah seringkali terjadi.

“Kita prihatin, kita minta Dishub Batam agar tegas menegur, agar tidak ada korban jiwa lagi. Makanya saya langsung menghubungi Kepala Dishub Batam. Kami sampaikan agar pengawasannya diperketat lagi. Apalagi ini menyangkut nyawa orang banyak kan. Jangan lagi ada korban jiwa karena Bimbar,” tegasnya.

Pihaknya juga meminta agar Dishub memeriksa secara berkala kelengkapan kendaraan Bimbar di Batam. Apabila sudah tidak layak lagi, agar izinnya dicabut saja. “Jangan sampai meresahkan masyarakat karena pengedara tak tertib berlalu lintas,” tegasnya.

Arlon juga mengaku geram lantaran, sudah beberapa kali dilakukan razia, kecelakaan yang disebabkan mobil angkutan umum di Kota Batam ini masih juga terjadi. Persoalan ini pernah dibawa dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD Kota Batam.

Ketika itu, pihaknya sudah meminta agar setiap mobil angkutan umum diperbolehkan dua supir. “Tapi kita tidak tahu bagaimana pengawasan dari pihak Dishub, apa diawasi atau tidak, kita tidak tahu itu. Jadi kita minta dengan segera cek lagi dan tindak tegas yang tidak layak.” pungkasnya. (wan)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending