Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Parlemen

Gelar Unjukrasa, Komisi IV DPRD Batam Terima Aspirasi serta Perwakilan Gojek dalam RDP

Avatar

Published

on

Foto Gambar Gelar Unjukrasa, Komisi IV DPRD Batam Terima Aspirasi serta Perwakilan Gojek dalam RDP - driver gojek demo dprd batam ok

Batam, Kabarbatam.com– Komisi IV DPRD Kota Batam menerima sejumlah perwakilan driver ojek online yang menggelar unjuk rasa di halaman Kantor DPRD Batam. Para perwakilan diminta hadir untuk mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan anggota DPRD Batam.

Rapat tersebut dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. Anggota DPRD Kota Batam, Mochamat Mustofa menyatakan bahwa pihaknya secara terbuka menerima aspirasi para driver ojek online. “Kita siap menerima aspirasi rekan-rekan. Saya akan kawal aspirasi yang rekan-rekan sampaikan sampai ada keputusan,” kata Mochamat, Senin (13/7/2020).

Sebelum berunjuk rasa di di area kantor Gojek Batam dan juga Gedung DPRD Kota Batam, ribuan driver Gojek Batam berkumpul di dataran “Welcome To Batam”, di Batam Centre.

Para driver Gojek ini mulai menggelar aksinya sekitar pukul 08.00 pagi. Setelah berkumpul, mereka bergegas ke kantor Gojek di Jalan Raja Isa. Di sana, mereka berkumpul hingga pukul 12:00 siang. Setelah itu, melanjutkan aksinya di gedung DPRD Kota Batam.

Aksi unjuk rasa tersebut dilakukan sebagai wujud penolakan atas kebijakan Gojek Indonesia terkait penghapusan insentif bagi driver dan juga pemberlakuan program berkat yang dinilai merugikan driver.
Aspirasi yang disampaikan oleh perwakilan Gojek telah diterima oleh anggota DPRD Batam.

Anggota Komisi IV DPRD Batam, Mochamat Mustofa mengatakan, bahwa Komisi IV beserta pimpinan GKDO Batam dan FSPMI Batam telah melakukan pertemuan di ruangan rapat serbaguna. “Ada beberapa point yang disampaikan oleh driver gojek. Ada kebijakan yang dirasa tidak berpihak ke mereka,” ujarnya.

“Di antaranya, dikembalikannya kebijakan insentif bagi driver Gojek. Sebelumnya, pihak Gojek memang sempat memberlakukan kebijakan dihapuskannya insentif bagi driver. Kebijakan ini sangat disayangkan oleh para mitra Gojek, sebab sejatinya insentif tersebut merupakan bentuk apresiasi dari perusahaan kepada mitra,” ujarnya. (wan)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending