Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Parlemen

Ketua DPRD Batam Tak Pernah Mengusulkan Penghentian Sertifikasi Kampung Tua

Published

on

sertifikasi kampung tua nuryanto Kota Batam Ketua DPRD Batam kampung tua batam DPRD Kota Batam Batam
Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto.

Batam, Kabarbatam.com– Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto mengungkapkan, tidak benar bahwa pihaknya mengusulkan penghentian sertifikasi lahan yang masuk dalam wilayah kampung tua di Kota Batam.

Justru sebaliknya, ungkap Nuryanto, DPRD Kota Batam mendorong pemerintah daerah agar terus mendesak Pemerintah Pusat untuk segera menetapkan status lahan di Kota Batam.

“Kami justru mendorong pemerintah agar mendesak pemerintah pusat segera menetapkan status lahan di Kota Batam. Hal tersebut kami sampaikan, menindaklanjuti surat dari perwakilan warga yang bertempat tinggal di atas HPL BP Batam, yang meminta untuk dapat dilakukannya RDPU gabungan,” kata Nuryanto.

Menanggapi surat tersebut, Senin, 28 September 2020 lalu, RDPU gabungan tersebut dilaksanakan di ruang rapat pimpinan DPRD Batam. Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto juga dihadiri oleh perwakilan BP Batam, Dinas Pertanahan Batam, BPN Batam, dan beberapa perwakilan warga.

Baca Juga :   Resmi Jabat Kapolresta Barelang, AKBP Purwadi Wahyu Anggoro Siap Amankan Pilkada 2020

“Tujuan dari RDP tersebut guna membahas usulan persamaan kedudukan hukum, hak dan kewajiban warga negara yang bertempat tinggal di atas HPL BP Batam,” ungkap Nuryanto kepada wartawan, Jumat, 2 Oktober 2020.

Setelah RDPU selesai digelar, sambung Nuryanto, terdapat beberapa point penting yang dijadikan kesimpulan dalam rapat tersebut. Nuryanto menyatakan, sebagai pimpinan rapat, pihaknya berkewajiban menyampaikan seluruh point-point hasil rapat.

“Nah, point tentang penghentian proses sertifikasi itu, ada didalam usulan rapat tersebut. Yang perlu digarisbawahi, point-point itu adalah hasil dari rapat yang baru sebatas usulan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ketua DPRD Batam Dorong Wali Kota Terbitkan Perwako Tekan Penyebaran Covid-19

Selanjutnya hasil rapat tersebut, ditindaklanjuti dengan dilakukannya rapat pimpinan DPRD Kota Batam. Rapat tersebut diikuti oleh unsur pimpinan di DPRD Batam. Hasil rapat pimpinan tersebut, tambah Cak Nur, merekomendasikan kepada Gubernur Kepri supaya segera ditindaklanjuti.

“Dengan dikirimkannya rekomendasi kepada Gubernur Kepri, sebagai bukti komitmen DPRD Batam berjuang bersama-sama masyarakat dan instansi lainnya untuk secepatnya menyelesaikan legalitas kampung tua sampai tuntas,” ujarnya.

“Kami di DPRD Batam, kalau menyelesaikan masalah tidak mau setengah-setengah. Kami menyelesaikannya sesuai dengan regulasi dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia,” tegas Nuryanto. (wan)

sertifikasi kampung tua nuryanto Kota Batam Ketua DPRD Batam kampung tua batam DPRD Kota Batam Batam
sertifikasi kampung tua nuryanto Kota Batam Ketua DPRD Batam kampung tua batam DPRD Kota Batam Batam  sertifikasi kampung tua nuryanto Kota Batam Ketua DPRD Batam kampung tua batam DPRD Kota Batam Batam  sertifikasi kampung tua nuryanto Kota Batam Ketua DPRD Batam kampung tua batam DPRD Kota Batam Batam
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending