Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Tanjungpinang

Peduli Nasib WNI di Luar Negeri, Pemprov Kepri Raih Hasan Wirajuda Award 2021

Published

on

Foto Ansar Ahmad, Hasan Wirajuda Award 2021, Pemprov Kepri

Tanjungpinang, Kabarbatam.com – Pemerintah Provinsi Kepri bebar-benar kebanjiran apresiasi dari Pemerintah Pusat atas prestasi demi prestasi yang sudah ditorehkan selama ini. Kali ini Kepri menerima anugerah KPI Award 2021 dari KPI pusat, Jumat (17/12) malam di Jakarta karena dinilai telah peduli dengan dunia penyiaran.

Pada malam yang sama, ditempat berbeda Pemprov Kepri juga menerima penghargaan Hassan Wirajuda Pelindungan WNI Award (HWPA) Tahun 2021 dari Kementerian Luar Negeri RI, penyerahannya dilakukan secara virtual.

Penghargaan ini diberikan sebagai wujud apresiasi kepada individu/lembaga pegiat isu pelindungan WNI di luar negeri dari Kementerian Luar Negeri. Dari 90  kandidat yang diusulkan oleh pemangku kepentingan, Dewan Juri telah menetapkan 26 nama pemenang yang terdiri atas individu dan institusi di dalam dan di luar negeri, termasuk Kepulauan Riau.

Dan Dalam kegiatan ini, Dewan Juri telah menetapkan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau sebagai penerima Hassan Wirajuda Pelindungan WNI Award (HWPA) Tahun 2021 untuk Kategori Mitra Kerja Kementerian Luar Negeri. Penetapan tersebut antara lain didasarkan pada kontribusi Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam mendukung pelaksanaan tugas pelindungan WNI di luar negeri.

Penghargaan disampaikan secara daring oleh Kementerian Luar Negeri kepada Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad tadi malam.

Atas penghargaan tersebut, Gubernur berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kepri yang secara langsung atau tidak langsung telah memberikan kontribusi terbaiknya untuk Kepulauan Riau.

“Setiap prestasi yang kita torehkan, itu adalah jawaban dari keseriusan dan ketulusan atas apa yang kita kerjakan. Saya berterimakasih kepada seluruh masyaramat Kepri dan kepada para pemimpin Kepri terdahulu. Saya yakin setiap prestasi yang saya terima hari ini, pasti ada andil dari pemimpin Kepri sebelumnya,” kata Ansar Ahmad singkat.(*)

Trending