Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Batam

Peduli Penghijauan, Polresta Barelang Tanam 414 Bibit Pohon

fikri

Published

on

Advertisement
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Slider

Batam, Kabarbatam.com– Mengangkat tema “Polri Peduli Penghijauan” dan dirangkaian dengan Gerakan Penanaman Sejuta Pohon dan Hari Lingkungan Hidup Se- Indonesia, Polresta Barelang beserta jajaran melaksanakan penanaman pohon di sekitar Lapangan Tembak Polresta Barelang, Jum’at (10/1/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Barelang Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo, SIK, MH, Ibu Ketua/Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Polresta Barelang, Walikota Batam yang mewakili, Kepala Satpol PP Kota Batam, Dandim 0316 Batam, Danlanal Batam, Danyon Raider 136 Batam yang mewakili.

Hadir juga Danyon Marinir Satria Bumi Yudha (SBY) atau yang mewakili , Perwakilan Camat Bengkong oleh Sekcam beserta 15 anggotanya, Perwakilan ormas dan LSM Se-kota Batam, PJU Polresta Barelang, Personel Polresta Barelang, Pengurus Bhayangkari Cab. Kota Barelang, Anak -anak TK dan Peleton Pramuka.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Prasetyo Rahmad Purboyo mengatakan, kegiatan Ini merupakan kegiatan bersama yang digagas oleh Kapolri Jenderal Idham Aziz.

“Di moment yang pas ini Hari Lingkungan Hidup Indonesia yang tepat jatuh pada hari ini, diharapkan dapat menyadarkan kita akan pentingnya menjaga alam dengan baik salah satunya menanam pohon atau reboisasi,” ungkap Prasetyo.

“Karena tanpa ada penanaman pohon, maka pemanasan global yang menyebabkan perubahan iklim akan semakin mendekatkan kita dengan bencana alam dan kegagalan panen yang berimplikasi kepada kurangnya ketersediaan bahan pangan dalam menunjang kehidupan kita, “tutur Prasetyo.

Lalu, sambung Prasetyo, Jom Kite Tanam Pohon adalah sebuah bentuk himbauan untuk mengajak seluruh masyarakat agar perduli lingkungan dan melakukan penghijauan.

Adapun jenis pohon yang ditanam di antaranya adalah Pohon Mangga, Pohon Matoa, Pohon Jambu, Pohon Kelengkeng, dan lainnya, sebanyak 414 bibit pohon.

Di akhir acara, Kapolresta Barelang bersama Forkopimda dan stakeholders lainnya bersama-sama melakukan penanaman pohon di lokasi seluas 2 hektare di sekitar Lapangan Tembak Polresta Barelang. (Tok)

Advertisement
BP Batam Gubernur Covid Pandemi Corona
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending