Connect with us

Headline

Pelanggar Prokes di Dabo Singkep Langsung di Rapid Test

Published

on

Foto Dabo Singkep, Dinkes Lingga, kabar batam, kabar lingga, malam tahun baru 2021, Polres Lingga, puskesmas dabo lama, Rapid test, razia masker
Petugas kesehatan dari Puskesmas Dabo Lama sedang melakukan rapid test pada pengguna jalan yang terjaring tidak pakai masker (Foto : Fikri)

Lingga, KABARBATAM.COM – Lebih kurang 100 pelanggar protokol kesehatan yang terjaring tidak menggunakan masker saat berkendara di wilayah Dabo Singkep pada jelang malam pergantian tahun baru di rapid test oleh petugas kesehatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mendeteksi dini penyebaran Covid-19 dan sebagai upaya memberikan edukasi pada pelanggar protokol kesehatan agar senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

“Kegiatan ini dilakukan di dua lokasi yakni di simpang Bandara Dabo dan Pos Satlantas, bagi pengendara yang tidak menggunakan masker langsung kita rapid test ditempat dan diberikan edukasi agar saat keluar rumah atau berkendara tetap menggunakan masker,” kata Mellyanti Kasi Surveilans Dinkes Lingga, di Pos Satlantas Polres Lingga, Kamis malam (31/12/2020)

Dari pantauan kabarbatam.com, pengendara yang terjaring razia masker itu didominasi pengguna jalan raya pengendara roda dua usia remaja. Mellyanti mengatakan, kegiatan rapid test itu digelar berdasarkan hasil rapat tim gabungan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga tempo hari jelang perayaan malam pergantian tahun baru.

Foto Dabo Singkep, Dinkes Lingga, kabar batam, kabar lingga, malam tahun baru 2021, Polres Lingga, puskesmas dabo lama, Rapid test, razia masker

Mellyanti Kasi Surveilans Dinkes Lingga dan IPDA Ardiansyah KBO Satlantas Polres Lingga saat diwawancarai di Pos Satlantas Polres Lingga

“Rapid test hanya dilakukan pada pengguna jalan yang kedepatan tidak menggunakan masker. Sasaran kita 200 rapid test, namun hingga saat ini terjaring sebanyak 100 orang yang tidak pakai masker yang di rapid test,” kata Mellyanti

Diungkapkan Mellyanti, petugas yang melakukan pengambilan rapid test dari Puskesmas Dabo Lama dibantu bidang P2P Dinkes Lingga dan didampingi pihak kepolisian Polres Lingga. Kepada wartawan Mellyanti mengungkapkan seluruh hasil rapid test diketahui Non-Reaktif.

Sementara itu ditempat yang sama, KBO Satlantas Polres Lingga IPDA Ardiansyah mengatakan, kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Pihaknya dalam hal ini selain melakukan pengaturan lalu lintas juga membantu petugas medis dalam menjaring pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan arus lalu lintas juga sepi,” kata IPDA Ardiansyah(A.Fikri)

Advertisement

Trending