Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Karimun

Pemkab Bangun Jembatan Penyeberangan Orang, Bupati Aunur: Jadi Ikon Baru di Karimun

Published

on

Karimun, Kabarbatam.com – Jembatan Penyebarangan Orang (JPO) di jalan A Yani Kolong, Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau mulai dibangun.

JPO itu diketahui akan menjadi yang pertama sejak dimekarkan nya kabupaten yang berjuluk ‘Bumi Berazam’ pada tahun 1999 lalu ini.

Pembangunan jembatan penyeberangan untuk memudahkan para pejalan kaki itu, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Karimun.

Bupati Rafiq mengatakan, dibangunnya JPO itu untuk memudahkan para pejalan kaki. Mengingat, lokasi tersebut cukup padat dilalui kendaraan.

“Pembangunan JPO di lokasi ini juga karena permintaan masyarakat setempat dari tahun lalu,” kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Selasa (23/11/2021).

Meski sudah diusulkan dari beberapa tahun lalu. Ia menjelaskan bahwa, pihaknya baru dapat membangun JPO tersebut pada tahun ini.

“Kemampuan keuangan kita terbatas, sehingga JPO baru tahun ini bisa terealisasi meski sudah tahun lalu kita anggarkan,” jelas Rafiq.

Rafiq menambahkan, bahwa hadirnya JPO nantinya akan menjadi ikon baru bagi Kabupaten Karimun.

“Nanti akan kita jadikan sebagai ikon baru yang juga akan kita buat juga hal-hal yang bisa menumbuhkan ekonomi di kawasan JPO tersebut,” Kata Bupati Rafiq.

Diketahui, pembangunan JPO yang menelan biaya sebesar Rp. 2,2 miliar ini diperkirakan rampung pada Maret 2022 mendatang. (Yogi)

Trending