Connect with us

Karimun

Pemkab Karimun Perpanjang Proses Belajar Daring, Ini Sebabnya

Published

on

Foto belajar daring, Kabar Karimun, Karimun Perpanjang Proses Belajar Daring, Pemkab Karimun

Karimun, KABARBATAM.COM – Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau kembali memperpanjang proses pembelajaran secara daring atau Belajar Dari Rumah (BDR).
Keputusan tersebut diketahui bertolak belakang dengan rencana pemerintah untuk memulai proses pembelajaran secara tatap muka tahun ajaran baru semester genap pada 4 Januari 2021 mendatang.
Sekretaris Dinas Pendidikan Riza Kurniati mengatakan hal tersebut lantaran pihaknya masih menunggu keputusan bersama untuk dimulainya pembelajaran di semester genap tersebut.
Rapat pembahasan tersebut direncanakan akan digelar pada 4 Januari 2021 yang dipimpin langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq.
“Sekolah secara tatap muka belum ada keputusan. Kita menunggu rapat dulu yang dipimpin oleh pak Bupati pada tanggal 4 Januari untuk membahas soal itu,” ujar Riza, Sabtu (2/1/2021).
Sambungnya, dari hasil rapat tersebut, kemudian pihaknya segera menerbitkan Surat Edaran terbaru terkait dimulainya pembelajaran pada tahun ajaran semester genap.
“Melalui koordinasi saya bersama kabid dan kasi serta Kepala Sekolah, sementara ini kita perpanjang. Tadi sudah kita sebarkan melalui pesan berantai kepada orang tua siswa, jadi keputusannya nanti pada tanggal 4 Januari,” kata Riza.
Namun, meski pembelajaran masih dilakukan dari rumah, Riza mengatakan untuk tenaga pendidik akan mulai masuk pada 4 Januari mendatang.
“Untuk tenaga pendidik tanggal 4 ini tetap masuk,” ucap Riza.

Advertisement

Trending