Connect with us

Lingga

Pemkab Lingga Rayakan Hari Jadi ke-20 dengan Tema “Bunda Memanggil”

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Whatsapp Image 2023 11 20 At 12.39.09 1536x1024

Pemerintah Kabupaten Lingga (Pemkab) merayakan hari jadinya yang ke-20 dengan penuh kebanggaan dan semangat. Upacara peringatan dilangsungkan dengan khidmat di Lapangan Sepakbola Sultan Mahmud Riayat Syah, Daik Lingga, pada Senin, 20 November 2023.

Dengan mengusung tema “Bunda Memanggil”, Bupati Lingga, Muhammad Nizar, dalam sambutannya membagikan sejumlah pencapaian makro yang telah berhasil diraih oleh Pemkab Lingga.

Salah satu capaian penting yang diungkapkan Bupati adalah pemulihan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi yang menunjukkan tren positif. Selain itu, terjadi peningkatan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB), menjadi bukti nyata kemajuan di sektor ekonomi.

“Serta Peningkatan Angka Harapan Hidup dan lama Sekolah, yang menunjukkan angka positif, Penurunan Angka Kemiskinan, serta Peningkatan Retribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ungkap Bupati Nizar.

Bupati Lingga juga mengungkapkan bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Lingga mengalami peningkatan sebesar 1 poin. Peningkatan ini mencerminkan komitmen Pemkab Lingga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

“Kami yakin dengan visi yang kami usung, terwujudnya Kabupaten Lingga Bunda Tanah Melayu yang sejahtera. Mari kita bersama-sama menjadikan setiap tantangan sebagai peluang untuk lebih maju,” ajak Bupati Lingga.

Dalam upacara yang meriah ini, hadir sejumlah pejabat dan tamu undangan dari luar daerah, termasuk perwakilan dari Malaysia dan Singapura. Kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Lingga ke-20 ini diakhiri dengan pemberian sertifikat tanah dan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi yang telah diberikan oleh berbagai pihak dalam memajukan Kabupaten Lingga.(Fik)

Advertisement

Nasional

Trending