Connect with us

Batam

Pengurus Fisipol Unrika Berganti, Amsakar Berharap Unrika Beri Kontribusi Terbaik di Masa Depan

Published

on

Foto Amsakar Achmad, kampus unrika, Pengurus fisipol unrika, unrika batam, WAWAKO BATAM
Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau Kepulauan periode 2021-2023 secara resmi berganti.

Batam, Kabarbatam.com – Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau Kepulauan periode 2021-2023 secara resmi berganti.

Sebanyak 30 orang pengurus baru Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) yang terdiri dari Ketua Harian, Sekretaris, Bidang Humas, Bidang Kewirausahaan, Bidang Profesi dan Bidang Keagamaan resmi dilantik pada hari Sabtu (25/9/2021) bertempat di Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Kota Batam.

Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau Kepulauan dihadiri oleh Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Ketua Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) terpilih Jhon Peris Surbakti, S.I.P, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Unrika Batam Adam, S.Pd., M.Pd serta para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini sebagai Ketua Fisipol terpilih Jhon Peris Surbakti, S.I.P mengatakan, dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir mahasiswa yang mendaftar di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Unrika Batam sangat berkurang.

“Pada tahun 2009 sewaktu bapak Amsakar Achmad menjadi dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Unrika Batam, sangat banyak yang mendaftar baik itu dari Pemko Batam maupun dari perusahaan,” ungkap Ketua Fisipol Jhon Peris Surbakti.

Tentu, dengan dilantiknya pengurus Alumni ketiga ini, pihaknya berniat untuk membesarkan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) serta menginformasikan kepada masyarakat umum untuk mendaftar dan bergabung dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unrika Batam.

Foto Amsakar Achmad, kampus unrika, Pengurus fisipol unrika, unrika batam, WAWAKO BATAM

“Kasihan para dosen kita yang berjumlah 30 orang dan dikhawatirkan mereka tidak mendapatkan gaji,” ujar Ketua Fisipol Jhon Peris Surbakti.

Dijelaskan Jhon, Fisipol Unrika Batam pada sebelumnya seakan mati suri sehingga perombakan susunan pengurus dilakukan dengan harapan Fisipol Unrika kembali diminati kalangan masyarakat.

“Program kami yang pertama sekali, bahwa kami akan menunjukkan kepada masyarakat publik dan mempromosikan kembali Fisipol yang sebelumnya hanya bekisar 30 orang mungkin ke depan hingga 50 atau 60 orang yang mendaftar,” terangnya.

Sementara itu, diwaktu yang sama, Mantan Dekan Unrika yang saat ini menjabat Walikota Batam Amsakar Achmad mengucapkan selamat kepada ketua Alumni yang baru.

“Hal Ini merupakan tradisi berorganisasi dan yang paling terpenting terima kasih atas pengabdian sebelumnya,” tutur Amsakar Achmad.

Amsakar mengajak, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan fakultas lainnya harus bersatu padu, membuat Universitas ini semakin cemerlang.

“Saya bangga dengan Unrika, saat ini perkembangan Universitas cukup bagus dan terus bergerak aktif berkontribusi dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia.

Lanjut, Amsakar berharap, ke depan Unrika Batam dapat terus memberikan kontribusi yang terbaik bagi Fisipol Unrika, Universitas, Kota Batam dan Kepri.

“Mudah-mudahan memberikan berkontribusi terbaik bagi Indonesia yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement

Trending