Connect with us

Kepri

Percepat Pembangunan Daerah, Danrem 033/WP dan Pangdam I/BB Dukung Kerjasama Kepri dan Riau

Published

on

Foto Danrem 033/WP, danrem dan pangdam, kepri dan riau, kepri dan riau kerjasama, kerja sama pembangunan, Pangdam I/Bukit Barisan
Dukung pembangunan daerah, Danrem 033 WP dampingi Pangdam I/BB menghadiri penandatanganan kesepakatan bersama terkait kerjasama antara Pemprov Kepri dengan Pemprov Riau.

Batam, Kabarbatam.com – Dukung pembangunan daerah, Danrem 033 WP dampingi Pangdam I/BB menghadiri penandatanganan kesepakatan bersama terkait kerjasama antara Pemprov Kepri dengan Pemprov Riau.

Kegiatan penandatanganan kesepakatan kerjasana ini, dihadiri oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin di dampingi Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed, Asisten 2 Pemprov Bpk Syamsul Bahrum, para OPD Pemprov Kepri, para OPD Pemprov Riau yang berlangsung di Ballroom Hotel Natra Lagoi Treasure Bay Bintan, Jum’at (9/7/2021).

Dalam sambutan Gubernur Kepri yang diwakili oleh Plh Sekda Lamidi mengatakan, seiring dengan bergulir roda kepemimpinan maka sering terjadi perubahan pembangunan sesuai UU 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

“Dengan ini, dibutuhkan inovasi daerah dalam penyelenggaraan pembangunan kedua daerah. Oleh karena itu, dengan kesempatan ini dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dengan Pemerintah Provinsi Riau tentang kerjasama pembangunan daerah,” ungkap Plh Sekda Lamidi dalam sambutannya.

Dijelaskan Plh Sekda, kerjasama ini tidak terlepas dari hubungan erat kedua  Provinsi yang memliki nilai historis. Dengan ini, potensi daerah layak untuk di kembangkan di daerah masing-masing.

“Kondisi bangsa, saat ini tengah dilanda Covid 19, namun beberapa pembangunan harus terus dilanjutkan, sehingga kerjasama ini dapat membuka peluang seluasnya untuk pembagunan daerah. Hari ini dilaksanakan kerjasama di Pemprov Riau dan Pemprov Kepri diantaranya, kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kepri dan Rumah Sakit Jiwa Tampan tentang pelayanan kesehatan yang belum tersedianya RSJ diwilayah Kepualaun Riau,” terangnya.

Foto Danrem 033/WP, danrem dan pangdam, kepri dan riau, kepri dan riau kerjasama, kerja sama pembangunan, Pangdam I/Bukit Barisan

Tentu, dengan adanya kegiatan ini semoga dapat memenuhi kepentingan masyarakat khususnya wilayah Kepulauan Riau serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Gubernur Riau Drs Syamsuar, M.Si mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kepri dan jajaran atas menerima kunjungan ini.

Disini kami juga akan belajar dengan Provinsi Kepulauan Riau untuk percepatan pembangunan. Tak hanya itu, kehadiran kami disini dengan satu harapan untuk mendorong akselerasi pembangunan antara 2 provinsi ini sesuai dengan UU 23 Th 2014 sehingga mendorong peluang kita untuk kerja sama antar Provinsi,” tuturnya.

Disampaikan Gubernur Riau Drs Syamsuar, dalam era yang semakin kompetitif pemerintah daerah dituntut untuk meningkatkan daya saing.

“Kita tidak bisa menghandalkan masing-masing daerah dan butuh bantuan dari daerah tetangga seperti Kepri, dalam hal prioritas Parawisata Riau alam anali dan Kepri Alam bahari sehingga keunggulan daerah ini disenergikan memberikan peningkatan dalam pembagunan daerah,” bebernya.

Kerjasama yang akan dilakukan dengan Provinsi Kepri diantaranya sektor parawisata, sektor perhubungan, sektor pendidikan dan kesehatan, kawasan perbatasan.

“Saya berharap melalui kerjasama ini dapat digali potensi kerjasama serta memaksimalkan potensi kedua daerah. Besar harapan agar ditindak lanjuti,” ujarnya.

Diwaktu yang sama, Pjs Kapenrem 033/WP Mayor Inf Reza Fahlevi menambahkan, dengan dilakukan kerjasama antara Provinsi Kepri dan Provinsi Riau dapat memadukan prioritas daerah untuk meningkatkan daerah masing-masing.

“Tentu, dengan kerjasama ini dapat memadukan prioritas daerah untuk meningkatkan daerah masing-masing,” tambahnya.

Kegiatan yang berlangsung, semua berjalan dengan aman, baik, dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, pengecekan suhu, dan mencuci tangan sebelum atau pun sesudah acara. (Atok)

Advertisement

Trending