Connect with us

Headline

Peringatan Isra Mi’raj, Wagub Marlin Agustina: Momentum Tingkatkan Keimanan dan Menjaga Kesehatan

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20210329 Wa0106
Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina menghadiri peringatan Isra Mi'raj bersama Rumpun Melayu Bersatu Kabupaten Karimun (RMBKK), Minggu (28/3/2021) pagi.

Karimun, Kabarbatam.com – Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina menghadiri peringatan Isra Mi’raj bersama Rumpun Melayu Bersatu Kabupaten Karimun (RMBKK), Minggu (28/3/2021) pagi.

Peringatan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Dimana, Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam itu, digelar di Gedung RMBKK, Tanjungbalai Kota, Karimun.

Dalam sambutannya, Wagub Marlin mengajak masyarakat untuk memaknai peringatan Isra Mi’raj tahun ini sebagai momentum meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan menjaga kesehatan.

“Mari selalu introspeksi diri, apakah bekal kita cukup. Hanya diri kita sendiri yang tahu. Karena itu tetaplah menjalankan perintah Allah SWT seperti mendirikan shalat, insya allah hal ini dapat meningkatkan keimanan kita untuk menjadi umatnya yang lebih baik lagi,” ujar Wagub Marlin.

Sementara mengenai menjaga kesehatan, kata dia, mengingat pandemi COVID-19 yang masih melanda hingga saat ini.

“Pandemi ini belum berakhir, sehingga menjaga kesehatan menjadi sangat penting. Mari kita sama sama mengingatkan untuk selalu disiplin dengan protokol kesehatan. Meskipun, kita sudah divaksin,” kata Wagub Marlin.

Marlin mengatakan, pemerintah saat ini terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi mulai dari tenaga kesehatan, pejabat publik, TNI, Polri, pelayan masyarakat hingga ke masyarakat.

Bahkan, menjelang bulan suci ramadhan yang tinggal menghitung hari. Marlin menyebutkan para Imam, Muazin dan Mubaligh juga akan divaksinasi.

“Tentu kita ingin kedepannya, semua komponen masyarakat akan mendapatkan penyuntikan vaksin ini,” ujar Marlin.

Namun, dirinya meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19, meskipun sudah menerima vaksin tersebut.

“Disiplin protokol kesehatan tetap wajib seperti memakai masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak,” ucap Istri Walikota Batam ini.

Lebih lanjut, ia menyebut keseluruhan Kepulauan Riau sudah berada di zona kuning. Bahkan beberapa daerah seperti Natuna, Anambas, Lingga sudah masuk zona hijau.

Terakhir, ia menegaskan bahwa selain pemulihan ekonomi, penanganan pencegahan pandemi Covid-19 ini juga menjadi salah satu komitmennya bersama Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad.

“Semoga dengan kepemimpinan kami bersama Pak Gubernur, Ansar Ahmad mampu membawa Provinsi Kepulauan Riau semakin baik lagi,” ucap Marlin.

Tampak hadir pada peringatan Isra Mikraj itu Plh Bupati Karimun Muhammad Firmansyah, FKPD Kabupaten Karimun, Ketua Rumpun Melayu Bersatu Karimun Zulkarnaen. (Yogi)

Advertisement

Nasional

Trending