Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Peringati HUT Ke-22, KKP Kucurkan Bantuan Rp234,3 Miliar kepada Nelayan

Published

on

Foto bantuan untuk nelayan, Batam, Hut ke 22 kkp, kkp bantu nelayan, kkp salurkan bantuan, Kota Batam
Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengucurkan bantuan sebesar Rp234,3 Miliar kepada masyarakat kelautan dan perikanan, dalam perayaan Ulang Tahun ke-22.

Batam, Kabarbatam.com – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengucurkan bantuan sebesar Rp234,3 Miliar kepada masyarakat kelautan dan perikanan, dalam perayaan Ulang Tahun ke-22.

“Peluncuran roadmap ekonomi biru juga didukung penuh oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Jokowi melalui video menyampaikan dukungannya”, ujar Laksda Adin Nurawaluddin, Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan yang juga Ketua Pelaksana HUT KKP ke-22.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono juga berinteraksi dengan para kepala daerah dan masyarakat, yang selama ini menjadi lokasi prioritas pengembangan sektor kelautan dan perikanan.

Selain itu, Menteri Trenggono melaksanakan kunjungan di kampung nelayan maju yang berada di Pulau Buku Limau untuk meninjau pembuatan alat tangkap bubu ramah lingkungan, produk pengolahan hasil perikanan, pengolahan batik ramah lingkungan ecoprinting, penanaman vegetasi pantai dan restocking rajungan, ikan hias dan kakap.

Foto bantuan untuk nelayan, Batam, Hut ke 22 kkp, kkp bantu nelayan, kkp salurkan bantuan, Kota Batam

“Dalam kunjungannya tersebut, Menteri Trenggono juga berinteraksi dengan anak-anak sekolah dasar di Buku Limau,” ujarnya.

HUT KKP ke-22 juga diperingati dengan berbagai kegiatan di berbagai lokasi diantaranya, melalui kegiatan pelepasan ekspor sebesar 19.145,3 ton dan 1,2 juta ekor ikan hias dengan nilai 88,2 juta USD untuk 44 negara tujuan ekspor yang diberangkatkan dari 18 pelabuhan laut dan 15 bandara.(*)

Trending