Connect with us

Batam

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-76, Lanud Hang Nadim Batam Persembahkan Atraksi Paramotor

Published

on

Foto HUT ke-76 Republik Indonesia, lanud hang nadim batam

Batam, Kabarbatam.com – Peringati HUT ke-76 Republik Indonesia, Lanud Hang Nadim Batam mempersembahkan atraksi Paramotor membawa bendera merah putih terbang di atas lapangan upacara Dataran Engku Putri, Batam Center, Selasa (17/8/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan setiawan, S.A.P., beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 21/D I Lanud Hang Nadim Ny. Anggi Iwan Setiawan mengikuti Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) di Kota Batam yang berlangsung khidmat.

Mengusung tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” pada peringatan HUT ke-76 RI tahun ini, meski ditengah pandemi Covid-19 harus dimaknai dengan lebih mendalam serta semangat gotong-royong.

Walikota Batam Muhammad Rudi selaku Inspektur upacara berharap momentum HUT ke-76 RI dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan untuk membangun Kota Batam.

“Sesuai dengan tema kemerdekaan ‘Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh’. Jika kita ingin tumbuh, kita harus tangguh, kalau kita mau tangguh harus ada persatuan dan kesatuan,” ujar Muhammad Rudi disela-sela upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76.

Dalam kesempatan itu, Rudi mengajak seluruh komponen yang ada di Kota Batam, untuk bersama-sama selalu saling mengisi, saling mendukung atas kelemahan dan kekurangan serta kelebihan bersama.

“Saya titip kepada masyarakat Kota Batam, kita bersatu padu membangun kota yang kita cintai ini,” ungkap Rudi.

Pihaknya meyakini, jika Batam terus maju maka masyarakatnya akan sejahtera dan Provinsi Kepri juga akan ikut merasakannya. Selain itu, juga diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Mari kita bangun Kota Batam yang kita cintai ini, kalau Batam tumbuh maka seluruh rakyatnya akan bahagia,” tutup Rudi.

Disela-sela Upacara HUT RI Ke-76 di Kota Batam, atraksi Paramotor membawa bendera merah putih terbang di atas lapangan upacara dataran Engku Putri memberikan warna dalam peringatan HUT RI Ke-76 di Kota Batam.

Tak hanya itu, akrobatik yang dipersembahkan oleh Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) diawaki pilot Andreas dibawah binaan Lanud Hang Nadim Batam, sebagai perkenalan bahwa saat ini ada olahraga Dirgantara Paramotor dan paralayang.

Sementara itu, Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P, turut mengucapkan terima kasih kepada para pilot sehingga acara bisa sukses dan lancar.

“Kegiatan ini juga membawa dampak positif bagi pariwisata, terutama berpotensi mengembangkan wisata dirgantara di Kota Batam,” tutur Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P.

Selain itu, Kepala Dinas Operasi Lanud Hang Nadim Mayor Lek Wardoyo juga menyampaikan, atraksi Paramotor ini dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke-76 di Kota Batam, sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait serta pilot tetap untuk mempersiapkan diri secara matang.

“Alhamdulillah acara bisa sukses dan lancar. Tentu sebelumnya kita sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait serta mempersiapkan diri secara matang,” imbuhnya.

Selanjutnya, acara dilanjutkan vikon di Pemko Batam dengan agenda pelaksanaan detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka melalui vikon dan acara dilanjutkan menyambangi Lapas IIA Kota Batam untuk pemberian secara simbolis remisi kepada para tahanan. (Atok)

Advertisement

Trending