Connect with us

Batam

Peringati Porsenap, Warga Binaan Rutan Kelas IIA Batam Kenakan Kustom Unik Fashion Show

Published

on

img 20220811 wa0072
Batam, Kabarbatam.com - Dalam rangka Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap), Rutan Kelas IIA Batam mengelar berbagai macam perlombaan, Rabu (10/8/2022).

Batam, Kabarbatam.com – Dalam rangka Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap), Rutan Kelas IIA Batam mengelar berbagai macam perlombaan, Rabu (10/8/2022).

Beragam perlombaan yang ditampilkan dalam Porsenap diantaranya pertandingan olahraga, terdiri dari; futsal, voli, badminton.

Kemudian, perlombaan pesta rakyat yakni Tarik Tambang, Lari Goni, Makan Kerupuk, Bawa Kelereng, Oper Air hingga Perlombaan Kesenian WBP seperti melukis, Karaoke dan Fashion Show.

Puncaknya dalam pengelaran porsenap tersebut ditutut dengan lomba Fashion Show yang diadakan untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia dan menyambut Peringatan Hari Dharma Karya Dhika HDKD) Tahun 2022.

Batam Harris Promo Resort

Dengan Penuh percaya diri , para peserta yang terdiri dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Batan yang mengikuti perlombaan ini sangat antusias dan senang memperagakan akraksi peragaan kostum yang dipakai yang disambut dengan gelak tawa oleh para penonton.

Dalam pengelaran fashion show ini, para peserta diharuskan merancang dan memakai kostum unik berbahan dari limbah karton bekas, bungkus rokok hingga kantong plastik.

img 20220811 wa0073

Dengan mengambil tema ‘Superhero’, berbagai macam kostum unik dan menarik ditampilkan oleh para peserta, mulai dari Gatot Kaca, Samurai hingga Captain America.

Salah seorang peserta Fashion Show Rutan Batam mengaku sangat senang dan antusias mengikuti perlombaan Fashion Show ini, menurut nya kustom yang dia kena sudah dipersiapkan jauh hari sebelumnya

“Pertama kalinya, kami ikut acara seperti ini. Seru dan bikin ketawa, disini kami menyalurkan kreativitas bisa beramai-ramai saling bertemu dan makin akrab,” ungkapnya.

Petugas Rutan Batam dan salah satu dewan juri fashion Novri Ferdinand mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kekreatifan warga binaan yang mengikuti perlombaan.

“Momen Hari Kemerdekaan Indonesia dan Peringatan HDKD tahun ini sangat meriah, berbagai perlombaan telah kami persiapkan dan jalanin dengan baik. Apalagi, dengan kreatifitas WBP Rutan Batam dalam acara Fashion ini. Sangat lucu dan kreatif, saya acungkan jempol,” tuturnya.

Diakhirnya acara, dewan juri memilih peserta dengan kategori kostum terfavorit dan langsung mendapatkan doorprize dan kategori juara 1 hingga 3 dengan hadiahnya akan dibagikan pada pengelaran Pesta Panggung Rakyat nantinya. (Atok)

Advertisement

Batam Harris Promo Resort

Batam Harris Promo Resort

Trending