Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Kepri

Pilgub Usai, Tengku Afrizal Dahlan: Mari Bersatu Padu Membangun Kepri

Published

on

Foto ansar-marlin, pelantikan gubernur kepri, Pilgub Kepri, Tengku Afrizal Dahlan
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri Tengku Afrizal Dahlan bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Karimun, Kabarbatam.com – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Pilgub Kepri) tahun 2020 telah usai.

Masyarakat di provinsi dengan sebutan ‘Bumi Segantang Lada’ ini juga sudah menggunakan hak suaranya dalam pesta demokrasi tersebut.

Dimana, pasangan calon (paslon) Ansar Ahmad dan Marlin Agustina keluar sebagai peraih suara terbanyak berdasarkan hasil pleno oleh KPU Provinsi Kepri.

Mahkamah Konstitusi (MK) juga telah menyatakan bahwa paslon dengan tagline “AMAN” ini sebagai pemenang Pilkada Kepulauan Riau tahun 2020.

Ahmad dan Marlin Agustina kemudian dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri periode 2021-2024 oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara pada 25 Februari 2021 lalu.

Foto ansar-marlin, pelantikan gubernur kepri, Pilgub Kepri, Tengku Afrizal Dahlan

Tengku Afrizal Dahlan.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kepri, Dr Tengku Afrizal Dahlan mengajak seluruh masyarakat untuk kembali bersatu.

Menurut Tengku Afrizal Dahlan, dengan berakhirnya pesta demokrasi maka tidak ada lagi perbedaan ditengah masyarakat terkait pilihan politik.

“Jadi, pilgub sudah selesai dan sudah tau hasilnya, mari kita kembali bersatu padu bersama-sama lagi. Tidak ada lagi nomor 1,2 dan 3, Gubernur dan Wagub terpilih ini milik semua masyarakat,” ujar Afrizal kepada Kabarbatam.com, Senin (1/3/2021).

Lebih lanjut, tokoh yang meraih anugerah Batam Madani ini berharap kedepannya masyarakat dapat semakin aktif untuk ikut bersama-sama membangun Provinsi Kepri.

“Mari bersama-sama membangun provinsi kita ini sesuai dengan program-program Gubernur dan Wakil Gubernur karena hal itu nantinya akan menjadi acuan kita untuk membangun daerah sesuai dengan harapan masyarakat,” ucap Afrizal, yang juga politisi Partai NasDem.(Yogi)

Trending