Connect with us

Karimun

Pimpin Apel Ops Ketupat Seligi 2022, Ini Pesan Bupati Karimun

Published

on

Bupati hBupati Karimun Aunur Rafiq di Mako Polres Karimun, Jumat (22/4/2022).

Karimun, Kabarbatam.com – Operasi Ketupat Seligi untuk kesiapan pengamanan menjelang dan pasca hari raya idul fitri 1443 H resmi dimulai.

Dimulainya operasi tersebut ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq di Mako Polres Karimun, Jumat (22/4/2022).

Adapun pasukan yang terlibat diantaranya personel TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Dinas Perhubungan Karimun, tim kesehatan dan ASDP atau instansi terkait.

Advertisement

Bupati Karimun dalam kesempatan tersebut membacakan amanat Kapolri tentang penyelenggaraan Operasi Ketupat Seligi 2022 yang akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 28 April sampai dengan 9 Mei 2022.

Dimana, fokus pengamanan adalah masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, pelabuhan dan bandara di Kabupaten Karimun.

“Operasi Ketupat Seligi 2022 harus dilaksanakan secara optimal, perjalanan mudik harus berjalan lancar, aman dan sehat. Kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus kita cegah dan diantisipasi,” kata Bupati Rafiq.

Advertisement

Bupati mengatakan, bahwa untuk menyukseskan operasi pengamanan mudik itu semua pihak harus bergandengan tangan.

“Kita harus bergandengan tangan agar umat muslim bisa menjalankan ibadah ramadan sampai idul fitri dengan khusyuk dan masyarakat yang mudik juga bisa berjalan lancar, aman dan sehat,” katanya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Karimun ini mengimbau kepada warganya yang melakukan mudik untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta mematuhi aturan-aturan yang berlaku.

Advertisement

Salah satunya, kata dia, melakukan vaksin ketiga atau booster yang menjadi syarat utama untuk melakukan perjalanan.

“Tahun ini pemerintah memperbolehkan warga mudik dengan sejumlah kelonggaran, namun saya mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama melakukan perjalanan,” ucap Bupati. (Yogi)

Advertisement
Advertisement

Trending