Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Headline

PKB Resmi Merapat ke Koalisi Partai Pengusung Aunur Rafiq – Anwar Hasyim

Avatar

Published

on

Advertisement
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Slider

Karimun, Kabarbatam.com – Koalisi partai pengusung petahana Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim menjelang Pilkada Kabupaten Karimun 2020 terus bertambah.

Jika, beberapa waktu lalu keduanya sudah dipastikan diusung oleh empat partai politik (parpol), yakni Partai Hanura, NasDem, Golkar dan Partai Demokrat.

Kali ini, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga ikut merapat ke koalisi partai Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim.

Hal ini tentunya membuat koalisi yang dibangun Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim semakin kuat karena sudah mengantongi 17 kursi DPRD Karimun untuk bertarung di pemilihan Calon  Bupati dan Wakil Bupati Karimun.

Resminya PKB mengusung kedua bakal calon tersebut ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi dari DPP PKB oleh Ketua DPW PKB Provinsi Kepulauan Riau Abdul Basyid kepada Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun di pesta demokrasi 9 desember mendatang.

“Alhamdulillah, DPP Partai Kebangkitan Bangsa sudah memberikan rekomendasi ke kami sebagai petahana yang akan ikut di pemilihan calon bupati dan calon wakil bupati Karimun pada 9 Dpesember mendatang,” ujar Aunur Rafiq usai menghadiri Harlah ke-22 PKB di DPC Karimun, Senin (27/7/2020).

Menanggapi dukungan yang diberikan, Aunur Rafiq mengatakan bahwa PKB sudah tidak asing lagi bagi dirinya dan Anwar Hasyim.

“PKB adalah salah satu partai pengusung kami di Pilkada 2016 lalu,” katanya.

Rafiq menjelaskan, dirinya sangat berterima kasih atas dukungan yang selalu diberikan oleh partai yang didirikan di Jakarta pada tanggal 23 Juli 1998 tersebut.

Rasa terima kasihnya itu juga disampaikannya kepada Ketua DPC PKB Karimun Nyimas Novi Ujiani yang menyatakan sikap untuk mendukung dirinya. Meskipun, sebelumnya ia dikabarkan juga akan ikut maju di pemilihan orang nomor satu dan dua di Kabupaten Karimun.

“Beliau (Nyimas Novi Ujiani) menyatakan tidak maju dan memberikan dukungan penuh kepada kami, beliau sangat berjiwa besar, saya mengucapkan terimakasih untuk itu,” jelasnya.

Rafiq mengungkapkan, meski sudah didukung 5 partai politik dan mengantongi 17 kursi di DPRD Karimun. Ia tetap akan menjalin komunikasi dengan partai lainnya yang belum tergabung.

Hal itu tentunya sejalan dengan keinginannya menciptakan koalisi partai yang besar, utuh dan kompak.

“Saya hanya menjalani amanah rakyat menjalankan amanah partai pengusung dimana partai pengusung yang memiliki andil besar, untuk itu InssyaAllah dalam proses Pilkada ini saya terus menjalin komunikasi dengan parpol lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Karimun Nyimas Novi menyampaikan alasannya kembali mendukung petahana di Pilkada 2020.

Nyimas menuturkan, bahwa masa kepemimpinan Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim yang sudah berjalan 4,5 tahun itu membutuhkan satu periode lagi untuk menyelesaikan segala pembangunan yang sedang berjalan.

“Beliau masih perlu menyelesaikan pekerjaan, beliau sudah menyelesaikan pekerjaan saat ini tapi belum rampung maka butuh satu periode lagi untuk menyelesaikan pekerjaan yang tertunda,” ujarnya.

Terakhir, Nyimas mengungkapkan, melalui koreksi-koreksi yang dilakukan oleh pihaknya, kepemimpinan Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim semakin lebih baik untuk memajukan Kabupaten Karimun.

“Target kita petahana bisa memperoleh perolehan suara di atas 70%,” tutup Nyimas. (Gik)

Advertisement
BP Batam Gubernur Covid Pandemi Corona
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending