Connect with us

Batam

Polda Kepri: Belum Ada Koordinasi dari Dishub Batam soal 2.000 SIM Gratis

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

F28409856

Batam, Kabarbatam.com– Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) sampai saat ini belum mendapatkan pemberitahuan maupun koordinasi dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam terkait wacana pembuatan 2.000 SIM gratis bagi kaum millenial.
Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt. S. saat dikonfirmasi Kabarbatam.com, Sabtu (22/2/2020).
Pihaknya mengaku Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam sampai saat ini belum berkoordinasi dengan Polda Kepri terkait rencana pembuatan SIM tersebut.
“Sampai saat ini Dishub Kota Batam belum ada berkoordinasi dengan kita. Belum ada pemberitahuan secara resmi,” tegasnya.
Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan,” Program tersebut bagus, namun proses untuk mendapatkan SIM tetap harus mengikuti SOP, berupa; uji  kesehatan, tes psikologi, tes teori dan praktek,” ungkapnya.
Diberitakan sebelumnya, Dinas Perhubungan Kota Batam bekerjasama dengan Pemerintah Kota Batam memiliki wacana pembuatan SIM gratis bagi kaum millenial.
Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Batam, Edward Purba mengatakan pembuatan SIM gratis bagi kaum millenial ini yang dianggarkan oleh APBD Pemerintah Kota Batam rencananya akan terealisasi pada bulan Maret mendatang.
Pihaknya juga mengaku,” Memang benar, kami belum berkordinasi secara tertulis bersama Satlantas maupun Ditlantas Polda Kepri, karena kita ingin menghimpun data-data yang diperlukan, dipersiapkan dulu, kemudian kita koordinasi secara tertulis,” ujar Edward Purba, Jum’at (21/2/2020). (Tok)

Advertisement

Nasional

Trending