Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Polda Kepri Teken Pedoman Kerja Dukung Pelaksanaan Tugas dan Kewenangan Bank Indonesia

Published

on

Foto Bank Indonesia, Kapolda Kepri, Polda Kepri, polda kepri dan bi, polda kepri teken kerja sama
Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., melaksanakan penandatanganan pedoman kerja dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan kewenangan Bank Indonesia di Hotel Marriott Harbour Bay, Batu Ampar. Selasa, (9/11/2021).

 

 

Batam, Kabarbatam.com – Dalam rangka meningkatkan kerjasama, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., melaksanakan penandatanganan pedoman kerja dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan kewenangan Bank Indonesia di Hotel Marriott Harbour Bay, Batu Ampar. Selasa, (9/11/2021).

“Dalam kesempatan tersebut hadir Bapak Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., Irwasda Polda Kepri, Kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri Musni Hardi Kasuma Atmaja, pejabat kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri, Kapolresta Barelang serta PJU Polda Kepri”.

Dalam sambutanya Kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri Musni Hardi Kasuma Atmaja mengatakan, “Pada kesempatan ini izinkan kami mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya atas kehadiran bapak Kapolda Kepri beserta jajarannya yang telah memenuhi undangan kami. Saya berharap kegiatan penandatanganan kerja sama antara Bank Indonesia dan Polri kedepan nya bersinergi lebih baik lagi. Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama di tingkat pusat telah di laksanakan penandatanganan nota kesepahaman antara lembaga yang kita cintai ini yaitu Bank Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Bertujuan untuk membangun nusa dan bangsa serta membangun negeri yang lebih maju lagi”. Ujar Kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri Musni Hardi Kasuma Atmaja.

“Nota kesepaham tersebut merupakan kesempatan kerjasama antara Bank Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam meningkatkan pelaksanaan tugas dalam mendukung informasi, pengamanan dan pengawalan, penegakan hukum serta meningkatkan sumber daya manusia”. Pungkas Kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri Musni Hardi Kasuma Atmaja.

Foto Bank Indonesia, Kapolda Kepri, Polda Kepri, polda kepri dan bi, polda kepri teken kerja sama

Kemudian sambutan dari Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., mengatakan “Ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar – besarnya kepada kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri atas kepercayaan dan kerjasamanya selama ini. Polri sebagai pemelihara Kamtibmas dan penegak hukum berkomitmen untuk selalu menjamin keamanan seluruh aset dan keberlangsungan kegiatan operasional objek vital. Sehingga diminta atau tidak diminta, Polri dalam hal ini Polda Kepri siap memberikan pengamanan, pengawalan, pengawasan, serta penegakan hukum termasuk kemitraan dengan kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri.

“Pedoman kerja antara Polda Kepri dengan kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri (yang akan ditandatangani) merupakan turunan dari nota kesepahaman antara Bank Indonesia dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Meliputi tukar-menukar data dan informasi, pengamanan dan pengawalan, pengawasan, penegakan hukum, serta peningkatan SDM. Kerjasama ini merupakan perwujudan komitmen Polri khususnya Polda Kepri bersama BI untuk mendukung kebijakan ekonomi dan pembangunan nasional. Dengan adanya penandatanganan pedoman kerja ini, harapannya akan lebih banyak kegiatan yang dilakukan secara bersama dalam kegiatan pengamanan dan pengawalan serta pencegahan Tindak Pidana Moneter atau Perbankan”. Jelas Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si.

“Kepada para PJU Polda Kepri yang membidangi, pedoman kerja ini benar – benar dapat di aplikasikan serta dilaksanakan agar dapat di rasa manfaatnya dalam meningkatkan kinerja Polri sebagai pelayan pengayom dan pelindung masyarakat menuju Polri yang Presisi”. Tutup Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si.

Foto Bank Indonesia, Kapolda Kepri, Polda Kepri, polda kepri dan bi, polda kepri teken kerja sama

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan pedoman kerja oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan kewenangan Bank Indonesia dengan Polri bersama Kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri Musni Hardi Kasuma Atmaja. Dilanjutkan dengan penandatanganan pedoman kerja permasalahan yang berkaitan dengan Tindak Pidana Moneter atau Perbankan oleh Kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri Musni Hardi Kasuma Atmaja bersama Dir Krimsus Polda Kepri. serta pemberian Plakat Polda Kepri oleh Kapolda Kepri kepada Kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri.(*)

Trending