Connect with us

Karimun

Polisi Pastikan Tidak Ada Pengerjaan Saat Kapal Tanker Pertamina Terbakar di PT MOS Karimun

Published

on

Kapal Tanker Pertamina Terbakar di PT MOS Karimun

Karimun, Kabarbatam.com – Proses penyelidikan terhadap insiden terbakarnya kapal tanker MT Ketaling di PT Multi Ocean Shipyard (MOS) Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) pada Sabtu (10/7/2021) lalu masih dilakukan oleh pihak kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Arsyad Riyandi mengatakan, pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi-saksi baik dari pihak perusahaan dan pekerja.

Dimana, dari hasil penyelidikan itu, pihaknya memastikan kebakaran terjadi pada bagian main deck atau dek utama kapal milik Pertamina tersebut.

“Iya, kebakaran di main deck pada kapal MT Ketaling,” kata Arsyad.

Arsyad menjelaskan bahwa, pihaknya juga memastikan tidak ada pengerjaan apapun saat terjadinya kebakaran tersebut.

“Tidak ada pengerjaan karena kondisi saat itu sedang turun hujan,” jelasnya.

Foto Kabar Karimun, Kapal Tanker Pertamina Terbakar, PT MOS Karimun

Dengan begitu, kata dia, pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran pada kapal yang tengah melakukan perbaikan tersebut.

“Penyebab pasti belum karena masih dilakukan penyelidikan. Namun, dugaan awal kita terjadinya kebakaran dikarenakan korsleting dari trafo yang ada di bagian main deck kapal,” kata Arsyad.

Arsyad menambahkan, kobaran api yang terjadi saat kejadian tidak berlangsung lama, sehingga kerusakan yang ditimbulkan juga tidak terlalu berarti.

“Tidak ada kerusakan berarti, mungkin karena kobaran api bersumber dari oli atau sisa pengecatan di sekitar kapal karena kapal sedang perbaikan. Sehingga, hal tersebut membuat api sangat besar yang berhasil dipadamkan sekitar 30 menit,” jelas Arsyad.

“Dari insiden tersebut juga kita pastikan tidak ada korban jiwa,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Insiden kebakaran di PT Multi Ocean Shipyard (MOS) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau kembali terjadi.

Sebuah kapal tanker MT Ketaling milik Pertamina terbakar, Sabtu (10/7/2021). Video kebakaran tersebut bahkan dengan cepat beredar di media sosial.

Kapal tersebut diketahui sedang naik dok atau docking di perusahaan galangan kapal tersebut.

“Iya ada kebakaran, diperkirakan terbakar di bagian Main Deck kapal pertamina itu. Namun, apinya sudah padam,” kata salah seorang pekerja PT MOS yang enggan disebutkan namanya.

Informasi yang diperoleh, pihak kepolisian sedang melakukan pengecekan di lokasi kejadian.(Yogi)

Advertisement

Trending