Connect with us

Karimun

Polres Karimun Kerahkan Ratusan Personel Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021

Published

on

Foto natal, Polres Karimun, Tahun baru

Karimun, KABARBATAM.COM – Jelang natal dan tahun baru 2021, Jajaran Polres Karimun melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Seligi 2020, Selasa (22/12/2020).
Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Karimun Muhammad Firmansyah di halaman Mapolres Karimun.
Ratusan personil gabungan dari TNI dan Polri itu dilibatkan untuk mengamankan sejumlah titik objek vital di Karimun.
“Ada beberapa langkah kita lakukan dalam rangka mengantisipasi perayaan Natal dan Tahun baru terutama terkait pencegahan penyebaran COVID-19, bagaimana setiap kegiatan yang dilaksanakan harus mematuhi protokol kesehatan,” ujar Sekretaris Daerah Muhd Firmansyah usai pimpin apel gelar pasukan di Mapolres Karimun.
Firmansyah mengatakan, adapun sejumlah titik pengamanan yang menjadi fokus pengawasan oleh pihaknya antara laun tempat ibadah, objek wisata dan tempat hiburan malam.
Sambungnya, di tempat- tempat itu nantinya akan dijaga ketat oleh pihak kepolisian dan TNI.
“Objek wisata akan kita tutup pada malam tahun baru, kita akan stand by kan petugas keamanan untuk mencegah terjadinya kerumunan massa,” katanya.
“Kemudian, untuk tempat hiburan malam sendiri juga akan kita tutup, karena hari besar keagamaan dan ini sudah sesuai aturan yang berlaku,” tambah Firmansyah.
Sementara itu, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, dalam pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru, pihaknya sudah menurunkan 120 personil Polri.
“Sebanyak 120 personil kita terjunkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru. Ada juga penambahan dari personil TNI sebanyak 80 orang, sehingga total keseluruhan 210 personil gabungan TNI- Polri,” ujar Adenan.
Lebih lanjut, kata dia, sebanyak 14 pos telah dibangun untuk pengamanan, antara lain 6 pos pelayanan, 7 pos pengamanan dan 1 pos terpadu. Pos- pos tersebut tersebar disejumlah titik yang dianggap rawan.
“Ada 14 pos, 1 pos terpadu di Pelabuhan Domestik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang hilir mudik, serta sejumlah pos di tempat wisata dan tempat ibadah,” ucap Adenan.
Terakhir, orang nomor satu di Karimun itu menuturkan bahwa nantinya juga akan ada patroli skala besar yang dilakukan untuk mengawasi tempat- tempat ibadah dan tempat wisata.
“Pelanggaran protokol kesehatan apabila kita temukan, maka akan kita berikan kepada Satpol PP untuk menindak, sesuai dengan aturan yang berlaku,” tutup Adenan.(Yogi)

Advertisement

Trending