Connect with us

Batam

Polsek Lubukbaja Monitoring Harga BBM di Sejumlah SPBU Wilayah Lubukbaja

Published

on

img 20220901 wa0099
Personel Polsek Lubukbaja melaksanakan monitoring dan pemantauan di beberapa SPBU di wilayah Lubukbaka.

Batam, Kabarbatam.com – Personel Polsek Lubukbaja melaksanakan monitoring dan pemantauan di beberapa SPBU dalam rangka mengantisipasi kelangkaan BBM serta memberikan himbauan Kamtibmas di Kecamatan Lubukbaja Kota Batam, Rabu (31/8/2022)

Dalam proses monitoring, Polsek Lubukbaja mendata harga minyak BBM di SPBU samping BCS Komplek Penuin yakni, Pertamax 92 harga jual Rp 13.000 per liter, Pertalite harga jual Rp 7.650 per liter, Bio Solar harga jual Rp 5.150 per liter, Pertamina DEX harga jual Rp 19.600 per liter dan Pertamax Turbo harga jual Rp 18.600 per liter.

“Kepada pengawas SPBU kami menghimbau untuk tidak menaikkan harga yang tidak sesuai dengan Disperindag Kota Batam maupun dari Pertamina, karena dapat diproses secara hukum sesuai ketentuan per undang-undangan yang berlaku,” ujar Kapolsek Lubukbaja Kompol Budi Hartono.

Advertisement

Selain itu, Polsek Lubukbaja juga menghimbau untuk tidak melakukan kecurangan maupun memanipulasi dalam pengisian minyak BBM yang berdampak pada kelangkaan sehingga mengakibatkan harga BBM naik yang dapat merugikan masyarakat dikota batam.

“Kita juga mengantisipasi mobil modifikasi dalam pembelian minyak solar dengan jumlah banyak. Selalu berkordinasi dengan Kepolisian guna menciptakan situasi kamtibas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Lubukbaja,” terangnya.

img 20220901 wa0100

Dari hasil sambang monitoring Personil Polsek Lubukbaja, stok BBM masih mencukupi untuk kebutuhan konsumen serta tidak ditemukan antrean pembelian yang panjang.

Advertisement

“Kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dalam menyambangi serta memberikan himbauan Kamtibmas sehingga dapat menaikkan citra Polri dimasyarakat. Selalu dicintai masyarakat guna meningkatkan percepatan pemulihan ekonomi nasional di Kota Batam,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement
Advertisement

Trending