Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Headline

Positif Covid-19, Istana Negara: Tidak Ada Kontak Langsung antara Presiden dan Gubernur Kepri

Avatar

Published

on

Advertisement
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Slider

Kabarbatam.com– Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Isdianto dinyatakan positif covid-19. Istana Kepresidenan memastikan, tidak ada kontak langsung antara Presiden Joko Widodo dan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto saat pelantikan pada Senin, 27 Juli 2020.

“Bapak Presiden tidak langsung menyerahkan keppres (keputusan presiden) tetapi sudah disiapkan di satu meja, tidak jauh dari berdirinya Gubernur Kepulauan Riau, dan Gubernur Kepulauan Riau mengambil sendiri berkas itu,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dilansir dari Medcom.id, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Heru mengatakan bahwa, Istana Kepresidenan sudah melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Hal ini meliputi pemakaian masker dan menjaga jarak di lingkungan Istana Kepresidenan.

“Saat pelantikan, kami tidak banyak mengundang para pejabat dan hanya dihadiri oleh keluarga dan pejabat tertentu,” ujar Heru.

Sebelum menghadiri acara pelantikan di Istana Negara, Isdianto dan keluarga juga sudah melakukan test swab. Pemeriksaan dilakukan Sabtu, 25 Juli 2020, beserta para rombongan Gubernur yang hadir.

Heru meyakini, Isdianto terpapar covid setelah acara pelantikan, Senin, 27 Juli 2020. Untuk lebih memastikan, Istana Kepresidenan meminta semua swab yang ada di Jakarta.

“Saya meminta semua swab di Jakarta dan saat itu hasilnya negatif,” kata Heru.

Heru tak tahu ke mana Isdianto pergi setelah pelantikan.Diberitakan sebelumnya Isdianto positif terjangkit covid-19 dalam test swab di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri Raja Ahmad Tabib, Kota Tanjungpinang. Pemeriksaan dilakukan setelah ajudan pribadi Isdianto, DPS, positif covid-19.

Saat ini Gubernur Kepri menjalani karantina mandiri di Gedung Daerah, Tanjungpinang,” kata juru bicara penanganan covid-19 Provinsi Kepulauan Riau, Tjetjep Yudiana, Sabtu, 1 Agustus 2020

Advertisement
BP Batam Gubernur Covid Pandemi Corona
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending