Connect with us

Nasional

PPKM Darurat, Kapolres Pacitan Blusukan Malam Hari Bagikan Paket Beras kepada Warga

Published

on

Foto kapolres pacitan, Pacitan, Polres pacitan, ppkm darudat, ppkm darurat di pacitan
Kapolres Pacitan melakukan upaya kemanusiaan berupa Bakti Sosial dengan membagikan paket beras kepada warga yang membutuhkan.

Pacitan, Kabarbatam.com – Ditengah Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Pacitan, jajaran Polres Pacitan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang prokes.

Selain itu, Polres Pacitan juga terus melakukan upaya kemanusiaan berupa Bakti Sosial dengan membagikan paket beras kepada warga yang membutuhkan.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono,S.H.,S.I.K.,M.H., turun langsung memberikan sosialisasi kepada para pedagang kaki lima dan pedagang keliling agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat melayani pembeli.

“Kita tetap mengimbau para pedagang kaki lima dan keliling agar jangan dilayani jika ada pembeli tidak mengunakan masker. Demikian juga, pedagang harus mengunakan masker saat berjualan, apa lagi di masa PPKM Darurat seperti saat ini,” ujar Kapolres saat berkeliling memberikan sosialisasi dan membagikan paket beras ke pedagang, Sabtu (17/07/2021) malam.

Lanjut Kapolres mengatakan, pihaknya memberikan paket beras kepada warga yang kurang mampu dan pedagang keliling, agar sedikit bisa membantu meringankan beban mereka, terlebih saat mobilitas masyarakat dibatasi akibat adanya pemberlakuan PPKM Darurat.

Foto kapolres pacitan, Pacitan, Polres pacitan, ppkm darudat, ppkm darurat di pacitan

“Dengan seperti ini diharapkan dapat bermanfaat dan mampu mengurangi sedikit beban mereka. Terlebih, kegiatan seperti ini juga dapat memberikan mereka semangat bahwasanya pemerintah daerah ataupun aparat setempat masih memperhatikan dan tidak lalai dalam melayani masyarakat,” jelasnya.

Tak hanya itu, Kapolres juga menyampaikan, dengan kerja sama yang baik antara Kepolisian dan masyarakat dalam memerangi penyebaran Covid 19 di Kabupaten Pacitan, pihaknya optimis laju penyebaran Covid-19 akan segera berlalu.

Ia juga berharap agar masyarakat tidak terprovokasi dengan adanya berita Hoax terkait dengan Covid-19.

“Kebijakan yang diambil pemerintah, hanya ingin membuat perekonomian kembali. Oleh karena itu, apapun yang dianjurkan pemerintah merupakan langkah terbaik untuk memerangi Covid-19,” pungkasnya. (R/Atok)

Advertisement

Trending