Connect with us

Headline

Presiden Jokowi Tinjau Progres Tol Pekanbaru-Padang, Setelah itu Menuju ke Bintan

Published

on

Foto Presiden Jokowi, Presiden jokowi ke riau, progres tol pekanbaru-padang, tol pekanbaru-padang
Presiden Jokowi tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru, siang tadi.

Pekanbru, Kabarbatam.com – Presiden Joko Widodo melalukan peninjuan progres pembangunan jalan Tol Trans Sumatera, ruas Pekanbaru-Bangkinang. Progres pembangunan tol tersebut sudah mencapai 40 kilometer (km).

Pernyataan Jokowi saat meninjau Tol Trans Sumatera tersebut disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (19/5/2021). Jokowi menyebut pembangunan kini sudah berjalan kurang-lebih 40 km.

“Pagi hari ini saya mengunjungi dan melihat progres perkembangan pembangunan jalan tol Trans Sumatera di ruas Dumai-Pekanbaru dan berada di sirip Pekanbaru-Bangkinang dan nanti ke arah Padang, sudah berjalan kurang-lebih 40 km dan kita harapkan progresnya makin hari makin panjang,” kata Jokowi.

Jalan tol ini merupakan sirip ruas jalan tol Dumai-Pekanbaru, bagian jaringan jalan tol Trans Sumatera.

Jalan tol ini, dijelaskan Jokowi, nantinya tersambung hingga ke kota Padang, Sumatera Barat. Jokowi menjelaskan saat ini pembangunan tol tersebut sudah 40 km.

“Pagi hari ini saya mengunjungi dan melihat progress perkembangan pembangunan jalan tol Trans Sumatera di ruas Dumai-Pekanbaru, dan ini berada di sirip, Pekanbaru-Bangkinang dan nanti ke arah Padang, Sumatera Barat,” ujar Jokowi pada saat memberikan keterangan usai melakukan peninjauan, Rabu (19/5/2021).

“Sudah berjalan kurang lebih 40 km dan kita harapkan progress-nya makin hari makin panjang,” ujarnya.

Jokowi mengatakan mobilitas barang dan orang bisa dilakukan makin cepat dengan bertambahnya ruas jalan tol yang dibuka, khususnya di Pulau Sumatera. Hal ini pun, akan meningkatkan daya saing Indonesia dengan negara lain.

“Sekali lagi dengan terbukanya banyak ruas-ruas jalan tol ini kita harapkan mobilitas barang, mobilitas orang bisa dipercepat. Lalu kita memiliki daya saing yang tinggi terhadap negara-negara lain,” ujar Jokowi.

Setelah meninjau pembangunan jalan tol, Jokowi juga dijadwalkan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kota Pekanbaru. Dari Riau, Jokowi dijadwalkan akan meninjau beberapa proyek pmbangunan infrastruktur di Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. (dtc/*)

Advertisement

Trending