Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

PRSI Batam Resmi Dinakhodai Chostan Gunawan, Ini Targetnya Jelang Porprov 2022

Published

on

Foto atlet renang, atlet renang batam, Batam, cabor renang batam, Chostan Gunawan pimpin prsi, PRSI Batam
Chostan Gunawan, terpilih secara resmi dalam Musyawarah Kota (Muskot) sebagai Ketua masa bakti 2021-2025, yang digelar di Kolam Renang Costarica, Batam Center, Minggu (26/12/2021) sore.

Batam, Kabarbatam com – Setelah vakum selama 1,5 tahun, Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Batam kini punya nakhoda baru.

Chostan Gunawan, terpilih secara resmi dalam Musyawarah Kota (Muskot) sebagai Ketua masa bakti 2021-2025, yang digelar di Kolam Renang Costarica, Batam Center, Minggu (26/12/2021) sore.

Sebanyak 18 klub anggota PRSI Batam menjadi peserta dalam Muskot ini. Sayang, tiga klub berhalangan hadir sehingga total suara yang diperebutkan oleh calon ketua menjadi 15 klub.

Pemilihan sendiri digelar secara tertutup. Selain itu, seiring dengan masa pandemi tidak semua klub bisa menghadiri secara langsung muskot.

Karenanya, panitia membagi perserta menjadi dua kategori. Yakni online dan offline. Sebanyak 11 klub menghadiri muskot secara offline, sisanya sebanyak wmpat klub memilih menghadiri secara online.

Ketua panitia Puta mengatakan, tiga kandidat ketua bersaing keras dalam muskot. “Tak hanya lata belakang, calon ketua juga diminta untuk mengeluarkan visi misinya,” katanya.

“Tiga kandidat ketua itu adalah Xhostan Gunawan Lumban Gaol, Helmi Destra, dan Sungaib,” papar Putra.

Dari 15 suara, sebanyak 8 klub memilih Chostan Gunawan. Sedang sebanyak 5 klub memilih Helmi Destra, dan 2 klub siaanya memilih Sungaib.

“Terima kasih kepada semua club renang, yang sudah mempercayakan saya memimpin PRSI Kota Batam kedepan,” kata Chostan, Senin (27/12/2021).

Chostan mengatakan, ke depan ia akan melakukan beragam terobosan. Baik dalam sistem kepengurusan maupun dari segi pelayanan kepada klub.

“Kita tunjukkan bahwa PRSI Batam sudah berubah, baik dari segi sistem kepengurusan maupun dari segi pelayanan,” ujarnya.

Lanjut Chostan, dalam jangka pendek, ia akan mempersiapkan atlet renang Kota Batam menghadapi Porprov, yang akan dihelat 2022 mendatang.

“Ya kami akan melakukan pendataan atlet, dan meraih juara umum untuk cabang olahraga renang untuk Kota Batam,” ungkap Chostan.

Ia juga mengatakan, selain Porprov, arlet renang kota Batam juga akan menghadapi helatan Popda. “Tentu saja ini menjadi agenda resmi yang harus kami persiapkan dengan maksimal,” katanya.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meningkatkan prestasi renang Kota Batam di masa mendatang,” tegas Chostan

selanjutnya bersama tim formatur, Chostan akan menyusun kepengurusan PRSI 2021-2025 dalam jangka waktu 1 bulan kedepan.(romi)

Trending