Connect with us

Karimun

PT Saipem Indonesia Beri Kursus Bahasa Inggris Gratis bagi Pelajar Karimun

Published

on

Foto kursus bahasa inggris, Pelajar di Karimun, proyek baru PT Saipem, PT Saipem, Pt saipem indonesia, PT Saipem karimun
PT Saipem Indonesia Karimun Yard (SIKY) berikan kursus bahasa inggris secara gratis bagi pelajar SMA dan sederajat di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Karimun, Kabarbatam.com – PT Saipem Indonesia Karimun Yard (SIKY) memiliki program kursus bahasa inggris secara gratis bagi pelajar SMA dan sederajat di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Program tersebut dinamakan ‘Karimun English Workshop’ (KEW) yang bekerja sama dengan tenaga pengajar dari LKP Indi Smart Kabupaten Karimun.

Karimun English Workshop sudah dimulai sejak 12 November 2020 lalu. Dimana, kursus bagi gelombang pertamanya diresmikan secara langsung oleh Pjs Bupati Karimun, Herry Andrianto.

Kursus bahasa inggris yang dipusatkan di Perpustakaan Daerah Kabupaten Karimun itu, ditargetkan akan berlangsung selama 3 tahun sebanyak 5 gelombang dengan lama pembelajaran 3 bulan sekali setiap gelombangnya.

Kursus gelombang pertama diketahui sudah selesai dan mensertifikasi sebanyak 58 pelajar pada Januari 2021 lalu. Sementara, gelombang keduanya yang diikuti 70 pelajar dimulai pada 25 September 2021.

Dimulainya Karimun English Workshop gelombang kedua ini dibuka secara langsung oleh Koordinator Tanggung Jawab Sosial Perusahaan PT Saipem Indonesia Karimun Yard, Diko Getty Tuerah, Jum’at (25/9/2021) siang.

Foto kursus bahasa inggris, Pelajar di Karimun, proyek baru PT Saipem, PT Saipem, Pt saipem indonesia, PT Saipem karimun

Diko Getty Tuerah mengatakan, kursus tersebut merupakan upaya PT Saipem Indonesia Karimun Yard untuk membantu para pelajar di Karimun. Khususnya, bagi mereka yang kurang mampu.

“Karimun English Workshop ini diadakan untuk membantu pelajar yang kurang mampu agar mereka dapat mengikuti kursus bahasa inggris yang mungkin selama ini mereka ingin, tetapi terkendala biaya,” kata Diko.

Selain itu, Diko menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kursus tersebut juga untuk mendorong kemampuan anak-anak Karimun dalam berkomunikasi bahasa inggris.

Khususnya, kata dia, apabila para pelajar yang mengikuti Karimun English Workshop ini nantinya memilih untuk bekerja di PT Saipem Indonesia Karimun Yard.

“Komunikasi bahasa inggris masih menjadi kekurangan bagi tenaga kerja Karimun. Jadi, kita harapkan kekurangan tersebut setiap tahunnya dapat tertutupi melalui kursus ini karena anak-anak Karimun semakin mampu berkomunikasi bahasa inggris,” jelas Diko.

Diko menambahkan, para pelajar di Karimun English Workshop tidak hanya sekedar mengikuti kursus dari tenaga pengajar.

Mereka nantinya juga berkesempatan untuk mengunjungi PT Saipem Indonesia Karimun Yard dan mendapat bimbingan dari ekspatriat atau pekerja asing.

“Setiap bulannya akan ada kunjungan dari ekspaktriat sebagai native note speaker, sehingga anak-anak berkesempatan untuk berkomunikasi bahasa inggris secara langsung,” ujar Diko.

Sementara itu, Laksmi Kartika salah seorang pengajar dari LKP Indi Smart memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT Saipem Indonesia Karimun Yard atas diadakannya Karimun English Workshop.

Menurutnya, kursus secara gratis tersebut sangat membantu bagi para pelajar yang kurang mampu di Kabupaten Karimun.

“Sangat membantu sekali, karena menjangkau pelajar Karimun yang kurang mampu. Kita tidak pungkiri bahwa banyak pelajar yang ingin mengikuti kursus tetapi tidak ada biaya dan PT Saipem telah membuat mereka berkesempatan mengikuti kursus bahasa inggris melalui Karimun English Workshop ini,” ucap Laksmi.

Senada dengan Laksmi, Alnilam Anjani salah satu peserta juga mengaku sangat terbantu dengan adanya Karimun English Workshop yang diadakan oleh perusahaan asal Italia tersebut.

“Saya sangat merasa terbantu sekali dengan adanya Karimun English Workshop ini, terasa sekali manfaat dan ilmunya dari tenaga pengajar disini,” ucapnya. (Yogi)

Advertisement

Trending