Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Karimun

PT Timah Tanam 2.000 Bibit Mangrove di Pesisir Pantai Karimun

Published

on

Foto karimun, Pesisir Pantai Karimun, PT Timah, PT Timah Tanam Mangrove, PT Timah Tbk
PT. Timah Tbk melaksanakan penanaman ribuan bibit mangrove di Pesisir Pantai Dusun Pelambung, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (30/12/2021).

Karimun, Kabarbatam.com – PT. Timah Tbk wilayah operasi Kepulauan Riau dan Riau terus berupaya untuk melestarikan alam di wilayah kerjanya.

Kali ini, PT. Timah Tbk melaksanakan penanaman ribuan bibit mangrove di Pesisir Pantai Dusun Pelambung, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (30/12/2021).

Penanaman Manggrove ini juga merupakan salah satu bentuk reklamasi yang dilakukan PT Timah.

Kegiatan ini dihadiri General Manager PT Timah Tbk wilayah Operasi Kepri- Riau Ebbi Wibisana, Bupati Karimun Aunur Rafiq yang diwakili Kadis Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Karimun Muhammad Yosli perwakilan dari Instansi Vertikal Karimun dan Masyarakat.

GM PT Timah Wilayah Operasi Kepri- Riau Ebbi Wibisana mengatakan, Penanaman Manggrove ini merupakan upaya PT Timah dalam melindungi dan mengurangi abrasi Pantai serta bentuk pelestrian ekosistem.

“Ini bentuk reklamasi laut yang di lakukan PT Timah di wilayah- wilayah terdampak operasionalnya. Sekaligus ini juga sebagai pelestarian ekosistem laut yang sudah seharusnya menjadi tugas kita,” katanya.

Ia menyebutkan, sepanjang 2021 pihaknya secara bertahap telah beberapa kali melakukan penanaman bibit mangrove di wilayah Kundur dan Karimun. Totalnya, ada sekitar 5.000 bibit yang telah disebar dan ditanam di bibir pantai wilayah Kundur dan Pulau Karimun.

“Secara bertahap, hari ini kami menanam sekitar 2.000 bibit mangrove. Sebelumnya juga sudah beberapa kali kami melaksanakannya bersama masyarakat dan instansi terkait,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Muhammad Yosli yang mewakili Pemerintah Kabupaten Karimun Muhammad Yosli menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah karena telah banyak berkontribusi untuk Kabupaten Karimun.

“Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat untuk menjaga ekosistem yang ada. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut kedepannya,mungkin dari pihak swasta juga dapat melakukannya, karena kita masih banyak membutuhkan bibit manggrove untuk di tanam di pesisir pantai Karimun,” katanya.

Yosli menyebutkan, kontribusi PT Timah sangat besar bagi Kabupaten Karimun, khususnya dalam bidang Pendidikan, Perekonomian, Keagamaan, Sosial dan Budaya serta pelestarian lingkungan.

“Semoga kedepannya dapat ditingkatkan lagi bantuan- bantuan yang diberikan kepada masyarakat, khususnya dalam bidang pelestarian alam,” katanya. (Yogi)

Trending