Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Batam

PT TJK Power Serahkan Enam Ekor Hewan Qurban untuk Masyarakat

Avatar

Published

on

Advertisement
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Slider

Batam, Kabarbatam.com – Menjalin rasa kebersamaan antara perusahaan dan masyarakat, PT. TJK Power sebagai perusahaan penyedia tenaga listrik swasta berbahan bakar batu bara di Batam kembali mengadakan kegiatan qurban dengan menyumbangkan enam ekor sapi di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Penyerahan hewan qurban tersebut diserahkan langsung oleh Direktur PT. TJK Power Ahmad Baihaqi di Masjid Nurul Hidayah, Kampung Teluk Nipah, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Batam, pada Kamis (30/7/2020).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, penyerahan hewan qurban kali ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Direktur Pengembangan Bisnis dan Usaha PT. TJK Power Ahmad Baihaqi Basyarah, mengatakan, Idul Adha mengajarkan kita untuk selalu berbuat baik terutama dalam hal berbagi serta untuk menjalin rasa kebersamaan antara perusahaan dan masyarakat.

“Dengan semangat saling bantu dan kepedulian, tahun ini TJK Power kembali menyalurkan hewan qurban kepada masyarakat Kampung Teluk Nipah, Kampung Sei Kasam, Kampung Pulau Kasam, dan Kampung Punggur Dalam yang berada di sekitar PLTU Tanjung Kasam,” ungkap Baihaqi.

Baihaqi mengatakan, penyerahan hewan qurban tahun ini telah mengikuti penerapan adaptasi kebiasaan baru atau new normal, diantaranya menghindari kepadatan di lokasi penyerahan hewan qurban, penerapan jaga jarak, penggunaan masker, dan mencuci tangan sebelum memasuki area pengambilan hewan qurban.

“Kita berharap semoga bantuan dan
pelaksanaan qurban di masa pandemi seperti saat ini dapat membantu dan memberikan kebahagiaan bagi masyarakat,” tutur Baihaqi.

Sebelumnya, PT. TJK Power juga telah menunjukkan kepedulian dan dukungan terhadap masyarakat dalam menanggulangi penyebaran wabah penyakit virus corona (Covid-19).

Perusahaan memberikan bantuan berupa 60 dirigen hansanitizer, 600 box masker, dan 600 paket sembako senilai Rp60 juta dan ditujukan kepada 600 Kepala Keluarga yang terdaftar di empat kampung di sekitar lokasi PLTU Tanjung Kasam.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial PT. TJK Power sebagai perusahaan pembangkit listrik yang sudah beroperasi sejak tahun 2012 di Pulau Batam untuk membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Kami mengharapkan situasi ini dapat cepat kembali normal dan kami dapat terus berkontribusi terhadap masyarakat Batam.” terangnya.

Sekedar diketahui, PT. TJK Power merupakan sebuah perusahaan penyedia tenaga listrik swasta berbahan bakar batu bara berkapasitas 2 x 65 MW yang berada di Tanjung Kasam, Batam.

Tak hanya itu, dibangun di areal seluas 32 hektar pada kawasan pantai, PLTU ini juga mempunyai dermaga sendiri untuk menampung pasokan batu baranya saat ini. PLTU yang mulai beroperasi sejak tahun 2012 tersebut mempunyai peran yang cukup signifikan dalam menyuplai kebutuhan listrik untuk masyarakat Batam dan sekitarnya. (Tok)

Advertisement
BP Batam Gubernur Covid Pandemi Corona
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending