Connect with us

Bintan

Puluhan Jurnalis Kepri Ikut Lomba Menembak yang Digelar Polres Bintan

Published

on

img 20220612 wa0001
Polres Bintan, Perbakin Bintan dan sejumlah wartawan dari berbagai perusahaan media mengikuti lomba manembak yang diadakan di lapangan tembak Tunggal Panaluan Polres Bintan Sabtu ,(11/6/2022).

Bintan, Kabarbatam.com – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Polres Bintan, Perbakin Bintan dan sejumlah wartawan dari berbagai perusahaan media mengikuti lomba manembak yang diadakan di lapangan tembak Tunggal Panaluan Polres Bintan Sabtu ,(11/6/2022).

Kegiatan berlangsung di lapangan tembak Tunggal Panaluan Polres Bintan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono,S.H.,S.I.K.,M. H. dan Wakapolres Kompol M. Tahang, S. Ag., termasuk sejumlah Kapolsek dan perwira menengah Polres Bintan, sejumlah anggota Polres Bintan dari berbagai satuan dan juga jajaran Perbakin Bintan.

Sebelum lomba dimulai, terlihat sejumlah wartawan maupun anggota Polres Bintan yang ikut sebagai peserta mendengarkan arahan dari Panitia tentang berbagai hal menyangkut teknik memegang senjata api yang digunakan hingga proses penembakan dengan titik sasaran yang telah ditentukan dan mendapatkan penilaian dari pihak panitia.

Dalam perlombaan, masing-masing peserta lebih dulu diberikan kesempatan untuk memegang senjata api yang digunakan, kemudian membidik sasaran tanpa peluru.

Setelah itu, peserta juga diberikan kesempatan untuk menembak sasaran sebagai percobaan menggunakan 2 butir peluru yang disediakan pihak penitia lomba, hingga akhirnya masing-masing diberikan 10 butir peluru untuk memasuki Penilaian menembak titik sasaran lingkaran yang telah ditentukan.

img 20220612 wa0002

Jumlah peserta mulai dari Polri, Perbakin dan awak media hampir sekitar 100 peserta yang dibagi dalam 3 kelompok, yaitu kelompok Polri, kelompok Perbakin dan kelompok media.

Sebagai pemenang dalam Shooting Competition tersebut dari media dijuarai Febriansyah, jurnalis RRI Tanjungpinang, dari kelompok Perbakin saudara Benny, dan kelompok Polri dimenangi IPDA Zulfandi dari Polres Bintan. Masing-masing pemenang mendapatkan uang pembinaan dari Kapolres Bintan.

“Kegiatan menembak ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-76 dari Polres Bintan,”terang Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono.

Kapolres Bintan menuturkan, perlombaan menembak ini sengaja digelar dengan mengajak para awak media untuk menunjukan bahwa Polri memandang media sebagai mitra strategis.

“Media merupakan mitra strategis kita untuk menciptakan situasi dan kondusifitas di tengah masyarakat,”ujar Kapolres.

“Untuk puncaknya kegiatan pada 1 Juli 2022 nantinya yaitu Upacara Peringatan hari Bhayangkara, namun sebelum itu kita akan gelar tabur bunga, upacara yang dilaksanakan di halaman kantor Polres Bintan, ” ucap Kapolres Bintan saat diwawancarai awak media usai pelaksanan lomba menembak.(red)

Advertisement

Batam Harris Promo Resort

Trending