Connect with us

Batam

Puluhan Rumah di Kawasan Ruli Baloi Mas Indah Ludes Terbakar

Published

on

Foto baloi mas indah, Batam, batam hari ini, kabar batam, Kawasan ruli terbakar, kebakaran di baloi mas indah, Ruli baloi mas indah, Ruli di Batam
Bangunan Rumah Liar (Ruli) di Baloi Mas Indah, RT 04/RW 09 Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubuk Baja ludes dilalap api, Rabu (8/9/2021) sekira 18.30 Wib.

Batam, Kabarbatam.com – Bangunan Rumah Liar (Ruli) di Baloi Mas Indah, RT 04/RW 09 Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubuk Baja ludes dilalap api, Rabu (8/9/2021) sekira 18.30 Wib.

Kobaran api yang cukup besar itu, meluluh lantakkan kurang lebih 20 bangunan rumah liar dalam waktu sekejap.

Kapolsek AKP Budi Hartono mengatakan, berdasarkan keterangan para saksi sumber api diduga berasal dari sebuah tabung gas LPG salah satu rumah warga.

“Menurut keterangan salah satu korban , bahwa pada saat itu ia sedang berada di rumah tetangga. Dirinya diberitahu oleh warga yang mengatakan bahwa ada api. Kemudian, korban mengecek rumahnya dan melihat api telah membakar kamar kos. Sempat terdengar ada bunyi ledakan gas LPG dari dalam dapur kamar kos tersebut,” ujar AKP Budi Hartono,

Tidak lama waktu berselang, api membakar bangunan rumah yang ada disekitar lokasi. Selanjutnya, warga yang mendengar teriakan korban langsung turun ikut memadamkan api.

Foto baloi mas indah, Batam, batam hari ini, kabar batam, Kawasan ruli terbakar, kebakaran di baloi mas indah, Ruli baloi mas indah, Ruli di Batam

“Sekira pukul 20.30 WIB api berhasil dipadamkan, setelah 4 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemko Batam dan BP Batam tiba di lokasi kebakaran untuk memadamkan api,” ungkap AKP Budi Hartono.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, namun berdasarkan keterangan saksi diperkirakan api berasal dari tabung gas LPG salah satu rumah warga.

Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, sedangkan untuk jumlah rumah kurang lebih 20 rumah. Sementara  kerugian materil belum dapat diperkirakan.

“Bagi korban yang rumahnya terbakar sedang dilakukan pedataan oleh Tim Tagana Kota Batam dan akan dibuatkan tenda disekitar TKP untuk tempat tinggal sementara,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement

Trending