Connect with us

Batam

Ratusan Atlet Panahan Perebutkan Piala Menpora dan Gubernur Kepri di Nuvasa Bay Nongsa

Published

on

Foto atlet panah, kabar batam, Nuvasa Bay Nongsa
Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Kepri menyelenggarakan event panahan bertaraf nasional di Lapangan Golf Palm Spring Golf & Resort Nuvasa Bay, Nongsa, Kota Batam.

Batam, Kabarbatam.com – Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Kepri menyelenggarakan event panahan bertaraf nasional di Lapangan Golf Palm Spring Golf & Resort Nuvasa Bay, Nongsa, Kota Batam, yang memperebutkan Piala Menpora dan Gubernur Kepri.

Sebanyak 400 perserta yang hadir dari 18 provinsi di Tanah Air mengikuti dua perlombaan panahan dalam turnamen Piala Kepri Field Archery Menpora Festival dan Gubernur Kepri Open Archery Festival 2021.

Ketua Umum PERPANI Provinsi Kepri, Abdul Razak mengatakan, event ini diselenggarakan selama 4 hari (Kamis – Minggu). “Jadi nanti pembukaannya pada Sabtu (26/6/2021) oleh Menpora. Sekarang, sistemnya tanding dulu baru pembukaan,” kata Razak, Kamis (22/6/2021).

Kata dia, para atlet panah yang datang dari berbagai provinsi di Indonesia ini, bertanding atas nama pribadi, klub dan juga daerah. Seperti atlet dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Jakarta, Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan juga Lampung mereka mewakili daerahnya yang nantinya akan bertanding ke PON di Papua.

“Mereka datang dan bertanding di sini atas kemauannya sendiri. Semangatnya sangat tinggi meskipun sebagian besar biaya ditanggung masing-masing,” ujarnya.

Ia mengatakan, panitia juga menyiapkan medali, piala dan uang pembinaan bagi atlet yang nantinya akan memenangkan kejuaraan ini.

Menurutnya, kejuaraan panah yang digelar Palm Spring Golf & Resort, Kota Batam, Provinsi Kepri juga sekaligus sebagai destinasi wisata. Dari keseluruhan kontingen yang hadir diacara ini, bisa dipastikan sebanyak 1.500 kamar hotel terjual.

“Para atlet ini nginapnya tersebar di beberapa hotel di Batam. Kontingen bukan hanya atlet saja, tetapi ada juga pendampingnya, seperti orangtua yang menemani anaknya berlomba di sini (Panahan),” jelas dia. (Aan)

Advertisement

Trending