Connect with us

Batam

Ratusan Mahasiswa Politeknik Negeri Batam Wisuda Drive Thru

Published

on

Foto Batam, Kota Batam, mahasiswa politeknik batam, Politeknik Batam, wisuda drive thru
Politeknik Negeri Batam melaksanakan wisuda mahasiswa secara Drive Thru, Kamis (1/10/2020) bertempat di Perguruan Tinggi, Politeknik Negeri Batam.

Batam, Kabarbatam.com – Di tengah pandemi Covid-19, wisuda ke-20, Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Batam dilakukan secara Drive Thru, pada Kamis (1/10/2020) bertempat di Perguruan Tinggi, Politeknik Negeri Batam.
Penyematan Toga atau pemindahan tali Toga dari kiri ke kanan dilakukan langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Batam yakni Uuf Brajawidagda., ST., MT., Ph. D, kepada peserta wisuda ke-20, Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Batam.
Berbeda pada tahun-tahun sebelumnya, Politeknik Negeri Batam melaksanakan wisuda dengan menggunakan metode Drive Thru yang dikuti sebanyak 233 orang peserta wisuda dalam Program Studi, Akutansi, Teknik mesin, Teknik elektronika, Mekatro dan Informatika pada program pendidikan diploma D3 dan D4.
Ketua panitia wisuda Politeknik Negeri Batam ke-20, Gawan Sagoro mengatakan,”Tentunya kita melaksanakan wisuda ini dengan berbagai macam pertimbangan, mengikuti protokol kesehatan yang direkomendasikan oleh tim Gugus Tugas,” ungkapnya.
Dijelaskannya, pada tanggal 29 September 2020 lalu, Politeknik Negeri Batam melakukan wisuda dengan cara online dan hari ini dilakukan dengan menggunakan metode Drive Thru.
“Dengan menggunakan metode Drive Thru para wisudawan, wisudawati untuk melakukan penyematan tali toga hanya calon wisudawan dan wisudawati saja sementara, orang tua cukup menunggu di dalam mobil,” ujarnya.
Sebanyak 233 orang peserta yang mengikuti wisuda kali ini dan Ini merupakan gelombang kedua. Sementara gelombang pertama berjumlah 105 orang yang dilaksanakan pada bulan Juli 2020 lalu.
Tak hanya itu,” Protokol kesehatan tetap kami terapkan selama wisuda berlangsung, kita berikan masker, Face Shield dan kita tidak memperbolehkan adanya kontak fisik antara panitia dan para wisudawan, wisudawati,” terangnya.
Kemudian, untuk kloter pertama di mulai pada pukul 08.30 WIB hingga 11.30 dan kloter kedua dilanjutkan kembali pada pukul 13.00 hingga selesai.
“Hal itu kita lakukan guna meminimalisir terjadinya kerumunan. Oleh karena itu, kita bagi menjadi 2 kloter, sehingga para peserta tidak berbarengan saat dilakukan wisuda,” jelasnya.
Ada beberapa kendala dalam pelaksanaan kali ini, salah satunya, pada saat antrean Drive Thru untuk melakukan wisuda, mengingat Politeknik Negeri Kota Batam tidak memiliki lokasi yang luas untuk perputaran jalan sehingga kemacetan terjadi. Namun itu semua dapat diatasi berkat kerjasama panitia penyelenggara.
“Wisuda ke-20 Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Batam saya berharap para peserta wisuda tidak berkecil hati, karena dengan menggunakan metode yang berbeda dari sebelumnya dan yang terpenting setelah lulus dapat bekerja dengan baik,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement

Trending