Connect with us

Tekno

Realme Luncurkan Dua Varian Smartphone Baru

Published

on

Foto Handphone, Ponsel, Realme, smartphone

Kabarbatam.com, Produsen ponsel asal China, Realme meluncurkan dua varian smartphone teranyarnya yakni C21Y dan C25s pada Senin (19/7). Realme membanderol ponsel itu mulai dari Rp1,499 jutaan untuk menunjang Pembelajaran Jarak Jauh.

Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia mengatakan berdasarkan survei kepada pengguna umum dan Realme fans menunjukkan ara responden yang memiliki pendapatan Rp3-5 jutaan menginginkan ponsel Rp1,5 hingga Rp1,7 jutaan untuk menunjang kegiatan belajar dari rumah.

“Berdasarkan survei yang kami inisiasi, kami siap memperkenalkan Realme C21Y sebagai jawaban bagi pengguna muda dan pelajar di Indonesia. Dengan menyediakan smartphone yang kuat dengan baterai besar 5000mAh dan penyimpanan hingga 256GB,” ujar Palson lewat keterangan tertulis, Senin (19/7).

Realme C21Y memiliki slogan ‘Tiga Kamera, Kualitas Juara’ yang diklaim memiliki prosesor powerful, baterai besar, tiga kamera dan TÜV Rheinland.

Ponsel itu memiliki kapasitas baterai 5000mAh yang diklaim bertahan hingga 44 jam panggilan telepon, 6 jam rapat online dan 21 jam streaming video.

Realme C21Y dilengkapi dengan layar berukuran 6,5 inci dengan rasio layar 89,5 persen.

Di sisi tampilan gawai ini memiliki desain geometris yang terinspirasi oleh Time Hourglass dengan desain crosshatch. Terdapat sebuah garis pita melintang di bagian belakang dari atas ke bawah yang merangkai modul kamera dengan logo Realme.

Pada dapur pacu, ponsel ini ditenagai prosesor octa-core 12nm yang memiliki dua klaster, masing-masing berkecepatan 2x ARM Cortex-A75 @1.8Ghz dan 6x ARM Cortex-A55 @1.8GHz.

Realme C21Y juga memiliki GPU Mali G52 yang dikliam hemat energi dengan kecepatan hingga 614,4MHz.

Smartphone Realme C21Y tersedia dalam dua varian kapasitas penyimpanan yakni 4GB + 64GB dan 3GB+32GB, yang keduanya dapat diekspansi hingga 256GB.

Di sisi kamera terdapat kamera utama 13MP, Lensa B&W 2MP, dan Lensa makro 2MP. Di bagian depan terdapat kamera selfie beresolusi 5MP yang memungkinkan pengguna menangkap gambar menggunakan AI beautification, mode HDR, dan mode potret.

Realme C21Y juga telah meraih Sertifikat Keandalan Tinggi Smartphone TÜV Rheinland. TÜV Rheinland merupakan spesialis kualitas dalam hampir seluruh area bisnis dan kehidupan sejak tahun 2006.

Sertfikasi TÜV Rheinland berisikan 23 tes utama, mulai dari tes penggunaan sehari-hari, tes skenario penggunaan pada lingkungan ekstrem, hingga tes komponen.

Terdapat dua varian warna pada Realme C21Y, yakni Cross Blue dan Cross Black.(*)

Advertisement

Trending