Connect with us

Batam

Rebutan Penumpang, Taksi Online dan Konvensional Kembali Ribut di Pelabuhan Punggur

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240422 Wa0439
Keributan antara driver taksi online dan driver taksi konvensional (pangkalan) kembali terjadi di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa Kota Batam, Senin (22/4/2024) sore.

Batam, Kabarbatam.com – Keributan antara driver taksi online dan driver taksi konvensional (pangkalan) kembali terjadi di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa Kota Batam, Senin (22/4/2024) sore.

Diketahui, keributan kedua kubu itu dipicu adanya penyerobotan penumpang oleh pihak driver taksi online yang dinilai melanggar kesepakatan bersama yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Img 20240422 Wa0437

Beruntung, keributan itu dapat diatasi setelah Kapolsek Nongsa Kompol Restia Octane Guchy bersama sejumlah personil turun ke lokasi kejadian untuk meredam emosi kedua belah pihak.

Kapolsek Nongsa Kompol Restia Octane Guchy mengatakan, sekira pukul 14.30 Wib supir taxi online menerima orderan dari salah satu penumpang untuk menjemput di pintu keluar Pelabuhan Punggur. Karena penumpang tersebut membawa anak kecil dan banyak barang.

“Tidak beberapa lama, datang driver taksi pangkalan Punggur menegur driver taksi online bahwa dilarang mengambil penumpang di depan pintu keluar Pelabuhan Punggur sehingga terjadilah keributan,” ungkap Kompol Restia Octane Guchy.

Tidak terima dengan teguran itu, driver taksi online langsung menyampaikan ke grub WhatsApp SOS Taxi Online agar semua merapat ke Pelabuhan Punggur.

Img 20240422 Wa0438

“Sekira pukul 15.00 Wib berkumpullah sekitar 100 pengemudi taksi online melakukan protes tidak terima adanya tindakan dari driver taksi pangkalan dan meminta pertanggung jawaban,” ujarnya.

Kompol Guchy menjelaskan, setelah masing-masing ketua dalam hal ini taksi Pangkalan Punggur dan taksi online (Ketua Komando) beserta sejumlah anggota lainnya mediasi, akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk berdamai.

“Pihak taksi pangkalan meminta maaf atas keributan yang telah terjadi. Selain itu, kedua belah pihak juga menyetujui kesepakatan dibuat sebelumnya serta akan melakukan komunikasi baik antara taksi pangkalan untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Punggur,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement

Nasional

Trending