Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Headline

Rencananya RS. Apung di Lingga Akan Beroperasi Bulan Maret 2020

fikri

Published

on

Advertisement
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Slider

Lingga, KABARBATAM.COM – Dalam waktu dekat Rumah Sakit Dr. Lie Darmawan akan beroperasi diwilayah laut Kabupaten Lingga, hal ini disampaikan oleh koordinator dari rumah sakit tersebut saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Lingga, Selasa (4/2/2020).

“Saat ini kami sedang melakukan peninjauan lokasi dan pengurusan yang berkaitan dengan administrasi dan dijadwalkan pada bulan Maret mendatang sudah dapat melayani pelayanan kesehatan,” kata dr. Rey koordinator dari RS. Apung Dr. Lie Darmawan.

Adapun jenis pelayanan kesehatan nantinya kata dr. Rey meliputi tindakan kesehatan setingkat Operasi Hernia, Usus Buntu, Persalinan Cesar, dan standart kamar kapal yang digunakan untuk kamar operasi sudah mengikuti standart kamar operasi seperti rumah sakit pada umumnya, baik itu fasilitas dan sterilisasi nya.

“Sewaktu-waktu ada kasus accidentil, bisa juga dilayanani oleh Rumah Sakit Apung, jika diluar kemampuan kita baru kita rujuk ke Rumah Sakit terdekat yang memungkinkan,” ungkap dr. Rey

Selain pelayanan tindakan medis, nantinya juga ada program edukasi kesehatan untuk masyarakat. Pihaknya berharap Rumah Sakit Apung mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah dalam memfasilitasi listrik dan air untuk operasional pelayanan.

Sementara itu Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar yang menerima langsung kunjungan tersebut, mengharapkan layanan Rumah Sakit Apung nantinya difokuskan di wilayah Senayang yang mana letak geografisnya banyak terdapat pulau-pulau.

“Semoga dengan adanya Rumah Sakit Apung ini, dapat mempermudah akses kesehatan bagi masyarakat khususnya yang berada di pulau-pulau umumnya masyarakat Kabupaten Lingga,” kata Nizar.
(Fikri)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending