Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Residivis Pecah Kaca di Botania I Diringkus Polisi, Jual Barang Curian di FJB

Published

on

Residivis pecah kaca yang sudah beberapa kali ditangkap polisi kembali kambuh. Kiki (31), residivis pecah kaca di area parkir Botania I, Batam Kota, pada Selasa (7/12/2021) lalu, diringkus jajaran Sat Reskrim Polresta Barelang.

Batam, Kabarbatam.com – Residivis pecah kaca yang sudah beberapa kali ditangkap polisi kembali kambuh. Kiki (31), residivis pecah kaca di area parkir Botania I, Batam Kota, pada Selasa (7/12/2021) lalu, diringkus jajaran Sat Reskrim Polresta Barelang.

Pelaku diringkus di Batuampar, pada Senin (10/1/2022) kemarin. Namun, pelaku melawan petugas kepolisian dan terpaksa dilumpuhkan dengan terukur.

“Pelaku pemain tunggal, dan menargetkan kendaraan yang ada barang bawaan korban di dalam mobil,” kata Kombes Nugroho Tri Nuryanto, Kapolresta Barelang, Jumat (14/1/2022).

Nugroho menjelaskan, mobil pelaku memecahkan kaca mobil, atau mencongkel pintu mobil dengan mengunakan kunci T.

“Korban pelaku dahulunya adalah anggota polisi, dimana mobil polisi pernah ia pecah kaca pada 2019 lalu,” ujarnya.

Lanjut Nugroho, barang hasil rampasan dijual pelaku melalui media sosial Facebook Forum Jual Beli (FJB), dan hasil penjualan untuk kehidupan pelaku.

“Barang kejahatan yang berhasil pelaku gasak adalah laptop, handphone, motor BeAT, serta kunci T yang digunakan pelaku,” ungkap Nugroho.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 Ayat 1, dengan pidana maksimal 7 Tahun penjara.(romi)

Advertisement

Trending