Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Resmi Terpilih sebagai Ketua Percasi Batam, Suhendri Bertekad Jaring Atlet Junior serta Kaum Disabilitas

Published

on

Secara aklamasi, Suhendri MP,PNP resmi terpilih sebagai Ketua Persatuan Olahraga Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Batam periode 2021-2025.

Batam, Kabarbatam com – Secara aklamasi, Suhendri MP,PNP resmi terpilih sebagai Ketua Persatuan Olahraga Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Batam periode 2021-2025.

Terpilihnya Suhendri sebagai Ketua Percasi Kota Batam berdasarkan hasil keputusan Musyawarah Kota (Muskot) yang berlangsung di Bintang Kopi, Senin (27/12/2021) siang.

Musyawarah Kota (Muskot) Percasi Kota Batam dihadiri langsung oleh Ketua Demisioner Percasi Kota Batam Herman Rozie, Seketaris Umum Percasi Kota Batam
Nurdin Simanjutak, Ketua terpilih Percasi Kota Batam Suhendri, Bendahara Umum, Anwar Ali Musa serta para tamu undangan lainnya.

Pasca terpilihnya Suhendri sebagai Ketua Percasi Kota Batam, visi misi serta program utama ke depan di bawah kepemimpinan Suhendri sejak dini mulai dipersiapakan. Salah satunya adalah, menjaring para atlet catur junior untuk mempersiapkan diri membawa nama baik Provinsi Kepri.

“Program utama kita ke depan adalah menjaring dan melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet catur junior yang selama ini memiliki kurang pembinaan,” ujar Ketua Percasi Kota Batam, Suhendri saat konferensi pers di Bintang Kopi, Senin (27/12/2021) sore.

Dijelaskan Suhendri, selama ini pembinaan terhadap para atlet Percasi Kota Batam masih sangat minim. Pentingnya pembinaan itu sendiri, dapat menjaring para atlet-atlet terbaik untuk berlaga di setiap kejuaraan.

“Jadi, ke depannya untuk membangkitkan kembali gairah olahraga di bidang catur di Provinsi Kepri kita akan berikan kembali pembinaan kepada atlet junior dan para senior,” ungkapnya.

Lanjut, Suhendri menyampaikan, untuk menjaring para atlet junior di bidang olahraga catur, strategi awal yang akan dilakukan adalah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan serta sekolah-sekolah melakukan pembinaan sehingga dapat menjaring atlet-atlet baru di setiap Kecamatan Kota Batam.

Tak hanya menjaring para atlet junior, Percasi Kota Batam juga akan melakukan pembinaan terhadap kaum disabilitas. Sehingga, meskipun mereka memiliki berbagai kekurangan, bakat serta keterampilan di bidang catur dapat terwujud.

“Selama ini kita belum pernah mengirimkan pemain-pemain disabilitas. Tentunya, mulai dari sekarang kita akan cari dan melakukan pembinaan terhadap mereka,” terangnya.

Sementara itu, diwaktu yang sama, Sekretaris Umum Percasi Kota Batam, Nurdin Simanjuntak menyampaikan rasa prihatin atas minimnya prestasi-prestasi yang ditorehkan atlet Percasi Batam, baik di tingkat Kota, Provinsi maupun tingkat Nasional.

“Minimnya prestasi atlet catur di Kota Batam mendorong kami untuk bangkit dan melakukan pembinaan sehingga dapat menemukan atlet-atlet junior maupun senior yang memiliki talenta,” tutur Nurdin Simanjuntak.

Diungkapkan Nurdin, saat ini Percasi Kota Batam membutuhkan dukungan serta dorongan dari berbagai pihak untuk kemajuan olahraga catur di Kota Batam.

“Dukungan itu sangatlah penting. Tentunya dengan prestasi yang ditorehkan dari olahraga catur ini akan mengharumkan kota yang kita cintai ini. Saya berharap seluruh pengurus dapat bekerja keras, sehingga apa yang kita inginkan tercapai,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement

Trending