Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Riau - Daerah

Gubernur Riau Jadi Pembicara Webinar Bersama Fakultas Ilmu Administrasi Unilak

Avatar

Published

on

Foto Gambar Gubernur Riau Jadi Pembicara Webinar Bersama Fakultas Ilmu Administrasi Unilak - gubernur riau h syamsuar ok

Pekanbaru, Kabarbatam.com– Gubernur Riau, Syamsuar menjadi narasumber atau pembicara dalam webinar dengan tema tantangan dan Strategi Kebijakan Penanganan Covid-19 di Provinsi Riau, Selasa (19/5/2020).

Webinar ini digelar oleh Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning (Unilak) dengan nara sumber Gubernur Riau Syamsuar, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Iskandar Simorangkir, serta Ketua Bidang Koordinasi Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional dr Josep F Wiliam.

Dalam webinar tersebut Gubernur Riau menjelaskan upaya-upaya yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam menangani covid 19.

“Berbagai upaya telah kita lakukan sebagai bentuk pencegahan covid 19 di Provinsi Riau diantaranya, penetapan gugus tugas, sarana prasarana yakni 3 rumah sakit dan 48 rumah sakit rujukan yang berada di Kabupaten/kota, rumah sakit swasta, Polda, serta rumah sakit TNI,” ujarnya.

Kemudian ia juga menjelaskan, pemenuhan sarana prasarana yang telah disiapkan, 610 tempat tidur serta dukungan 15 gedung pemerintah dengan 1.064 tempat tidur.

“Kita juga sudah menyiapkan saat ini Labor kesehatan daerah dengan dua alat PCR dan satu milik BPOM dan semua itu kita siapkan kurang lebih dalam waktu satu bulan sebagai bentuk pencegahan covid 19 di Riau,” terangnya.

Ditambahkan, mantan Bupati Siak ini menyebutkan, tantangan yang saat ini dihadpi mulai dari kurangnya kesadaran masyarakat tentang menjalankan protokol kesehatan, ketidakjujuran masyarakat yang masuk ke Riau.

“Saat ini pemprov Riau telah menerapkan PSBB di enam kabupaten/kota dan ini merupakan upaya kita memutus mata rantai penyebaran covid 19, karena jika telah menerapkan PSBB maka nantinya ada sanksi yang diberikan,” tutupnya. (*)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending