Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Ribuan Buruh Kota Batam Kembali Turun ke Jalan

Published

on

Foto buruh demo, buruh kota batam, Demo buruh di Batam, Ribuan Buruh Kota Batam
Ribuan buruh se-Kota Batam kembali menggelar unjuk rasa di Gedung Graha Kepri, Batam Center dengan tuntutan yang sama, yakni naikkan Upah Minimum Provinsi (UMP) dan UMK, Kamis (23/12/2021).

Batam, Kabarbatam.com – Ribuan buruh se-Kota Batam kembali menggelar unjuk rasa di Gedung Graha Kepri, Batam Center dengan tuntutan yang sama, yakni naikkan Upah Minimum Provinsi (UMP) dan UMK, Kamis (23/12/2021).

Jalan protokol dipastikan macet total saat para buruh bergerak dari kawasan industri, baik itu Kawasan Industri Mukakuning, Kabil, Batuampar, dan Sagulung.

“Kami menggelar aksi dengan tuntutan yang sama naikkan UMP dan UMK 2022, dan kami akan terus bergerak menuntut hak para buruh,” ujar Suprapto, Garda Metal FSPMI Batam, Kamis (23/12/2021).

Para demonstran dari kalangan buruh meminta Gubernur Kepri melakukan revisi SK nomor 1373 tahun 2021 tentang UMK 2022, karena tidak sesuai dengan tuntutan para buruh.

Foto buruh demo, buruh kota batam, Demo buruh di Batam, Ribuan Buruh Kota Batam

“Tuntutan kami masih sama, yakni naikkan upah UMK dan UMP,” katanya.

Meminimalisir kemacetan, anggota kepolisian dari Polda Kepri dan Polresta Barelang bersiaga penuh di depan Gedung Graha Kepri dengan memblokade kawat berduri.(romi)

Trending