Connect with us

Tak Berkategori

Rudi Pastikan Dukung Penuh Rumah Restorative Justice Se-Kecamatan Kota Batam

Published

on

img 20220816 wa0215
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memastikan Pemko Batam akan medukung penuh program Rumah Restorative Justice.

Batam, Kabarbatam.com – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memastikan Pemko Batam akan medukung penuh program Rumah Restorative Justice.

Rumah Restorative Justice merupakan upaya penyelesaian masalah yang telah dan akan terjadi di masyarakat, khususnya tindak pidana.

“Karena itu saya mendukung penuh di setiap kecamatan adalan Rumah Restorative Justice,” kata Rudi saat peresman Peresmian Rumah Restorative Justice “Perdamaian Adhyaksa” se-Kecamatan Kota Batam di Gedung LAM, Selasa (16/8/2022).

Peresmian Rumah Restorative Justice “Perdamaian Adhyaksa” se-Kecamatan Kota Batam ditandai dengan pembukaan tirai plang nama oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batam Herlina Setyorin.

Batam Harris Promo Resort

img 20220816 wa0214

Rudi mengatakan dengan adanya Rumah Restorative Justice dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat. Tentunya dengan melibatkan banyak pihak dan sesuai aturan yang yang ada.

“Harapannya, hal ini bisa menjadi solusi cepat dalam penyelesaian tindak pidana yang dikategorikan ringan tanpa harus ke meja hijau atau persidangan,” katanya.

Sementara itu, Kejari Kota Batam Herlina Setyorin menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang telah mendukung Rumah Restorative Justice se-Kecamatan Kota Batam.

Rumah Restorative Justice atau Keadilan Restorative, merupakan tindak lanjut dari Peraturan Kejaksaan RI Nomor 15 Tahun 2020 yang memungkinkan perdamaian suatu perkara pidana yang sifatnya ringan, maka tidak perlu dibawa ke Pengadilan.

img 20220816 wa0216

“Terimakasih kepada Pak Wali, hari ini kta resmikan bersama Rumah Restorative Justice se-Kecamatan Kota Batam,” ujarnya.

Advertisement

Batam Harris Promo Resort

Batam Harris Promo Resort

Trending