Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Sebanyak 15 Wasit Daerah Kota Batam Lulus Pelatihan Wasit 2021

Published

on

Foto wasit, Wasit Daerah Kota Batam

Batam, Kabarbatam.com – Sebanyak 15 wasit dari 17 orang yang mengikuti pelatihan wasit daerah Kota Batam lulus pelatihan, yang digelar PBVSI Kota Batam, di Hotel King’s, pada 21-24 November 2021 kemarin.

Penutupan dilakukan oleh Sekum PBVSI Kepri Amri, dan salah satu Wakil Ketua PBVSI Kota Batam Adnansyah.

Dari 17 peserta yang mengikuti pelatih wasit daerah, 2 orang peserta gugur karena tidak hadir dalam peatihan.

Ketua PBVSI Kepri yang diwakili Sekretaris Umum, Amri dalam lenutupan mengatakan bahwa wasit merupakan bagian dari profesi yang tumbuh dari hobi.

“Selamat kepada peserta yang lulus dalam pelatihan wasit daerah, karena wasit adalah bagian dari PBVSI,” kata Amri, Rabu (24/11/2021).Foto wasit, Wasit Daerah Kota Batam

Amri menyampaikan kepada rekan rekan perwasitan bersama-sama dengan pengurus agar organisasi PBVSI bisa berjalan sehat, karena tujuan untuk mengantarkan atlet meraih prestasi.

“Makanya dari kepengurusan yang baru ini, kami berusaha dengan niat yang tulus untuk memperbaiki apa yang masih kurang untuk disempurnakan,” ujarnya.

Lanjut Amri, PBVSI berjanji akan membuat standarisasi untuk wasit sebagai honor yang turun disebuah turnament.

“Ini menghargai apa yang menjadi hak wasit di lapangan, karena disebuah turnament juga kuncinya dari wasit,” ungkap Amri.

Amri menegaskan, wasit di lapangan seperti penyelenggaraan disebuah turnamen, wasit ini garda terdepan.

“Kita yang mengetahui sistem pertandingan dapat melakukan edukasi ke penyelenggara agar proses dengan benar,” katanya.(*)

Advertisement

Trending