Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Ekonomi

Sejahterakan UMKM, HIPMI Kepri Teken MoU dengan Rumah BUMN, Telkom dan BRI

Published

on

Foto bank bri, hipmi, hipmi dan rumah bumn, hipmi kepri, hipmi teken mou

Batam, Kabarbatam.com – Dongkrak kesejahteraan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Kepri, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kepri bersama rumah BUMN, Telkom dan Bank BRI teken Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan nota kesepahaman itu dihadiri langsung oleh Directorate Of Strategic Portfolio Budi Setyawan Wijaya, CEO Muda Rumah BUMN Kepri Achmad, Ketua Umum HIPMI Batam Lois Loy, General Manager Wilayah Telkomunikasi Riau Kepulauan M Zaidan Jauhari, perwakilan Bank BRI Tony dan Asppi Justitia P.

Ketua Umum HIPMI Kepri, Sari Dwi Mulyawaty mengatakan, dengan adanya MoU tersebut diharapkan dapat bersinergi antara pelaku UMKM dan BUMN.

“Kerjasama ini diperuntukkan pekerjaan dengan nilai di bawah Rp 500 juta yang ada di BUMN dan bisa diberikan ke pelaku UMKM di HIPMI Kepri,” ungkap Sari, Kamis (6/1/2022).

Dengan dibukanya kesempatan tersebut, kata Sari, tentu akan ada peningkatan jumlah pelaku UMKM serta peningkatan lapangan pekerjaan dan ekonomi daerah.

“Perkembangan pelaku UMKM lokal akan eksis tentu tidak terlepas dari butuhnya dukungan dan bantuan yang diberikan oleh pihak perbankan dalam hal ini Bank BRI sebagai salah satu perbankan yang sangat peduli UMKM juga ikut menandatangani MOU sebagai wujud impelemtasi peningkatan ekonomi daerah,” ujarnya.

Dijelaskan Sari, salah satu kesulitan para UMKM sekarang adalah dari sisi pendanaan yang menjadi prioritas berkembangnya UMKM.

Tentu, melalui MoU antara Rumah BUMN dan beberapa perusahaan BUMN Lokal Telkom dan Bank BRI diharapkan dapat lebih memperkuat hubungan lintas kelembagaan untuk bersama-sama membangun ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat lokal.

“HIPMI Kepri hadir dalam menjembatani wirausaha muda memperjuangkan kepentingan UMKM adalah target utama kami,” tegas Sari. (Atok)

Trending